Indahnya Hamparan Bunga Lili di Gunungkidul

Indahnya Hamparan Bunga Lili di Gunungkidul-Ragam Tanaman. Kebun bunga lily ini tumbuh dikebun di tepi jalan hanya pada awal musim hujan, bunga-bunga indah itu termasuk juga dalam Fairy lily (Zepyranthes) ada juga yang menyebutkan bunga lili Hujan beberapa orang menyebutnya bakung atau bunga bawang. 

Bunga yang tumbuh pada waktu tertentu ini menjadi daya tarik bagi para pengendara yang melintas di lokasi itu, sebagaian berhenti untuk mengabadikan diri bersama dengan hamparan bunga liliy

Bunga Lili Gunungkidul


Beberapa warga mengabadikan diri dengan berfoto di tengah-tengah hamparan kebun bunga lily, 
Pada musim penghujan seperti saat ini, keindahan bunga lily juga dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mendapatkan pendapatan dengan menjualnya di pinggir jalan.

Jalur ini memang merupakan jalan utama untuk wisata dari luar Gunungkidul untuk menuju obyek wisata pantai di Gunungkidul. Karena memang gunungkidul sendiri memiliki banyak pantai yang indah.
Sebagian sumber mengatakan, bunga liliy memang tumbuh lebih banyak pada musim hujan dibanding pada hari biasa makanya lebih di kenal dengan nama Bunga Lily Hujan 


Menurut flowers. org. uk, bunga Lily mempunyai banyak jenis serta tidak sama di tempat mereka tumbuh di beberapa negara. Pada intinya bunga Lily itu memilki tanda-tanda yang sama dengan daun dan bunga yang mirip terompet hingga mereka seperti merunduk. 

Saat Bunga Lilyu mekar, mempunyai bau yang harum dengan ketinggian dari 30cm - 120cm, walau sebagian jenis lainnya ada yang lebih tinggi.

Spesies jenis ini  juga tidak sama pada beberapa negara. Contohnya spesies monadelphum Lilium serta Lilium pyrenaicum datang dari negara-negara Eropa seperti Turki serta Spanyol. 
Jenisnya juga berbeda, yang populer adalah Lily putih Lilium Candidum, atau Madonna lily serta Paskah lily (bakung paskah), yang berasal di Taiwan dan mempunyai cluster bunga berupa terompet serta daun mengkilap.

Menurut sumber, Lily dengan jenis tertentu di kenal manusia selama beberapa ribu tahun, dan  dibudidayakan untuk dibuat menjadi salep obat serta dipopulerkan oleh orang Yunani serta Romawi. 
Nama lily datang dari kata Yunani 'leiron' yang merujuk pada lily Madonna putih yang dipercaya sudah tumbuh dari susu dewi Hera

Bagi anda yang lahir pada bulan Februari di lambangkan seperti bungan lili. Karena bunga Lili melambangkan kesan kesederhanaan, setia dan baik, mereka juga mudah mengerti perasaan orang lain.


tag : jenis-jenis bungan lili, bunga lili, kindahan bunga lili, tanaman bunga lili
Reff : Jogja(dot)tribunnews(dot)com

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Indahnya Hamparan Bunga Lili di Gunungkidul "

Popular 30 Hari

Back To Top -->