Kenali Tanaman Hias Yang Beracun di Sekitar Kita

Kenali Tanaman Hias Yang Beracun di Sekitar Kita - Ragam Tanaman. Memiliki tanaman hias adalah satu diantara beberapa kesibukan yang biasa di lakukan beberapa ibu-ibu untuk membenahi halaman rumah. Diluar itu, dapat juga di letakan dalam ruang tamu atau kamar tidur. Namun tahukah anda kalau tak semuanya tanaman bagus untuk dipelihara di halam rumah? 

Hal semacam ini karena sebagian tanaman hias memiliki kandungan toksin yang beresiko untuk kesehatan keluarga. Terlebih bila ada anak-anak yang suka bermain di halam rumah anda. Berikut 10 tanaman Hias beracun  dan fotonya yang ada di sekitar kita

1. Tanaman Dolar

Tanaman Dolar


Tanaman Dolar adalah tanaman tropis asal Afrika dipercaya bisa mengakibatkan Leukemia.  Memang hasil penelitiannya sudah disahkan oleh pihak universitas USM serta pihak Kementrian Kesehatan kalau Leukimia itu bisa diakibatkan dari tumbuhan itu. Jadi narasi D Hizzad Bole penyebabnya kanker darah (Leukimia) nyatanya dapat dibuktikan. Di China sudah cukup lama di ketahui mengenai bahaya tanaman ini, namun cuma diberitakan pada surat kabar China saja. Sedang di tempat kita tanaman ini dirawat & jadikan tanaman hias dirumah. namun nyatanya ini merupakan salah satu tanaman berbahaya di sekitar kita

2. Tanaman Hias Dumb Cane Atau Dieffenbachia 

Dumb Cane


Tanaman Hias Dumb Cane Atau Dieffenbachia juga dikenal dengan nama sri rezeki, beras wutah, pisang tanah. Tanaman ini diakui mempunyai toksin yang mematikan di bagian getahnya, Awalannya orang yang terserang getah tanaman ini bakal alami gatal-gatal serta kejang bahkan bila terserang kerongkongan bisa menganggu saluran pernapasan yang menyebabkan fatal bahkan juga dapat mengakibatkan kematian. Hal semacam ini dikarnekan kandungan Kristal Kalsium Oksalat didalam sitoplasma sel dimaksud Rafida yang memiliki bentuk seperti jarum. 

Reaksi awal toksin saat menggigit daun tanaman ini yaitu lidah anda bakal membengkak dan dengan segera mengganggu pernapasan anda. Ini akan mengakibatkan kematian kerana dada anda merasa sesak serta tidak bisa bernafas. Serta orang yang wafat akibat tanaman ini telah banyak terlebih pada anak kecil yang tidak tahu efeknya. 

Meski cukup beresiko nyatanya tanaman ini mempunyai manfaat juga untuk penyembuhan kanker. Namun butuh pemrosesan seorang yang profesional. Jadi baiknya dihindarkan saja dari anak-anak. Agar tak menyebabkan hal yang tidak di inginkan 

Pada artikel lain ada yang mengatakan bahwa tanaman hias ini beracun adalah hoax, untuk lebih amannya mungkin anda bisa memilih jenis tanaman hias lain, atau meletakan tanaman hias ini di luar rumah.

3. Tanaman Angel’s Trumpet 

Bunga Terompet


Tanaman Angel’s Trumpet adalah type tanaman beracun, bunga dari tanaman ini cukup indah dan menakjubkan. Perlu anda kenali tanaman ini memiliki kandungan zat hallucinogen yang disebut zat yang bisa bikin orang mengalami halusinasi, lantaran tanaman bunga terompet termasuk juga satu diantara NARKOTIKA. Kandungan yang ada di dalam bunga terompet atau bunga kecubung ini yaitu atropine, hyoscyamine serta scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran atau anticholinergics. Bisa jadi tanaman ini masuk dalam bunga baracun di Indonesia

4. Gympie Gympie 

Gympie Gympie mempunyai toksin yang begitu mematikan, ciri ciri dari tanaman ini mempunyai daun seperti hati serta umumnya tumbuh di hutan hujan di Timur Laut Australia serta Maluku, Indonesia. Tananaman ini dapat membunuh anjing, kuda bahkan juga manusia. Orang yang mujur dapat bertahan hidup dari toksin tanaman ini. Bila anda tengah pergi kehutan baiknya waspada bila lihat tanaman jenis ini lantaran sakit yang diakibatkan dapat berbulan bulan bahkan sampai tahunan.

Gympie


Walau tanaman ini sudah kering selama beratus-ratus tahun. tetapi toksin yang terdapat didalamnya tetap masih ampuh serta menyakitkan. Gympie Gympie mempunyai daun berupa hati dengan buah berwarna ungu, daun batang serta buah tanaman ini umumnya ditumbuhi bulu halus. bulu halus tersbut yang dapat menembus kulit korbannya serta melepas toksin moroidin. Kadang-kadang cuma berdiri di dekat tanaman ini anda dapat rasakan gatal bahkan juga sampai mimisan darah lantaran terserang rontokan bulu dari tanaman ini. Mungkin jenis tanaman ini termasuk golongan tanaman paling mematikan.

5. Daffodil

Daffodil


Daffodil adalah sebutan umum untuk bunga-bunga yang termasuk dalam varietas bunga narcissus. Daffodil termasuk memiliki toksin beresiko, terlebih apabila sisi umbi atau akarnya termakan. Bagian tesebut bisa mengakibatkan permasalahan pencernaan seperti muntah-muntah serta diare. Saat termakan, mereka juga mengakibatkan desakan darah tinggi, tremor, serta debaran jantung. Jadi untuk yang masih sayang keluarga silahkan singkirkan bunga ini dari halaman rumah anda. 

6. Azalea

Azalea


Rhododendron simsi atau lebih di kenal dengan Bunga Azalea adalah bunga-bungaan yang termasuk juga dalam rhododendron serta termasuk mempunyai toksin tingkat rendah untuk hewan peliharaan serta manusia. Semua sisi tanaman bunga ini memiliki kandungan komponen andromedotoxins (grayanotoxins) yang termasuk beracun. 

7. Selandang Putih 

Peace Lili


Bunga yang di kenal dengan banyak nama seperti Selandang Putih, keladi wangi, bendera putih, atau peace lily adalah tanaman bunga favorite di daerah minim sinar. Sebenarnya, selandang putih hanya beresiko bila Anda mengonsumsi daunnya. Oleh karena itu, tanaman ini cocok untuk anda pajang dirumah lantaran dapat membuat cantik rumah dan tidak memerlukan perawaran yang rumit. Nama lain dari bunga ini yaitu Spathiphyllum cannifolium. 

8. Daun Ivi 

Daun Ivi


Hedera helix atau lebih di kenal dengan Daun ivi atau chang chun teng bisa mengakibatkan iritasi kulit, rasa terbakar pada tengorokan bila buahnya termakan, demam, serta ruam. Bila terkonsumsi dalam jumlah banyak, tanaman ini bisa mengakibatkan permasalahan serius. Pada beberapa masalah berlebihan, tanaman ini bahkan juga dapat mengakibatkan kelumpuhan serta koma. 

Dari beberapa jenis tanaman di atas dapat kita kenali tingkat bahayanya dan cocok tidaknya di jadikan tanaman hias untuk rumah kita, namun sampai saat ini info yang beradar masih berupa artikel dan berita saja, jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mungkin bisa langsung menguji kebenaranya melalui Laboratorium.

Demikianlah artikel dari blog ragam tanaman yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Kenali Tanaman Hias Yang Beracun di Sekitar Kita, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pembaca sekalian


Tag : tanaman beracun di sekitar kita, tanaman beracun di indonesia, tanaman hias beracun hoax, tanaman beracun dan fotonya, 10 bunga paling beracun, bunga beracun di indonesia, tanaman beracun paling mematikan, tanaman berbahaya disekitar kita

Ref : sikapas(.)com

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Kenali Tanaman Hias Yang Beracun di Sekitar Kita "

Popular 30 Hari

Back To Top -->