Cara Menanam Sawi Hijau



(Seputar-Tanaman)-Cara Menanam Sawi Hijau Sawi yaitu sayuran yang banyak faedahnya untuk badan dan langkah menanam sawi hijau dapat ditangani di dalam pekarangan sendiri. penanaman sawi sangat disukai oleh siapapun tak kecuali wanita yang mempunyai hoby waktu menanam. Keuntungan yang besar di dalam pendapatan sawi bisa dirasakan selekasnya apabila kita dapat mengolahnya dan buat jadi bermanfaat maka di idamkan di dalam system tanam menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan jeli. Tanaman sayuran jenis sawi dapat digunakan sendiri atau apabila menanamnya dengan hasil yang banyak dapat di jual. brassica juncea langkah budidayanya sangat mudah karena ini yaitu sayuran musiman.

Langkah menanam sawi hijau sama saja dengan yang lain yakni pertama menyiapkan tanah serta pupuk kandang. tanah yang dipakai telah bercampur dengan sekam. perbandingan yang digunakan 2 : 1 : 1 cocokan media tanam yang ada. Kombinasi media ini bisa dipindahkan ke pot atau selekasnya ke tanah pekarangan. tidak butuh konsumsi tempat yang banyak karena dengan luas tanah yang sedikit lalu dapat juga untuk menanam sawi kalau tak mengambil tempat orang lain. kemudian pembibitan sawi, yang ditangani dengan menabur bibit sawi. ratakan bibit diatas tanah yang telah siap tanam lalu siram menggunakan air atau spryer.


Waktu penanaman ini yang perlu diperhatikan yaitu setelah mencapai tiga hari maka tanaman automatis benih bisa tumbuh. waktu itu maka benih dapat dipindahkan apabila umurnya telah mencapai dua minggu dan daun telah tumbuh empat helai dapat selekasnya dimasukkan ke lubang yang telah disiapkan. Hati-hati apabila ingin mencabut benih karena bisa menyebabkan rusaknya tanah. gunakan pupuk mikroorganisme local atau buatan sendiri. larutkan pupuk dengan air. saat yang digunakan kurang lebih tiga minggu untuk memupuk sawi. setelah itu penyiangan juga jangan sampai dilupakan karena agar tanaman dapat terlepas oleh tanaman liar. 

Langkah menanam sawi ditangani dengan tanah yang gembur dan berpasir. Karena tanaman ini dapat juga tumbuh di atas seribu mtr. maka sangat mudah untuk petani yang hidup di pegunungan. yang dikonsumsi pada sawi yaitu daunnya dan panen kurang lebih 1 bln.. dapat dilihat waktu warna sawi mulai hijau dan tumbuh bunganya.

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Cara Menanam Sawi Hijau "

Popular 30 Hari

Back To Top -->