Mengenal Jenis-jenis Tanaman Yang Hidup di Air

|Mengenal Jenis-jenis Tanaman Yang Hidup di Air - seputar tanaman | Bosan dengan kolam yang hanya di isi dengan ikan Tidak ada kelirunya apabila Anda memberikan tanaman air di kolam. Selain memberi kesan yang lebih asri, bunga-bunga tanaman air dengan warna beragam bikin kolam Anda lebih berwarna dan indah.

Saat ini banyak diketemukan penjual tanaman spesial tanaman air jadi bisa langsung bertanya mengenai tanaman yang hidup di air. Dari mulai yang berupa rumput hingga berbunga indah, umpamanya teratai serta lotus. Tanaman-tanaman ini di jual dalam ember plastik yang praktis dibawa dari tempat jauh dan ember ini dapat segera dipakai juga sebagai wadah tanaman penghias kolam.

Memilin  jenis Tanaman Yang Hidup di Air

Banyak pilihan tenaman air bukan berarti seluruhnya dapat diambil untuk kolam Anda. Sebaiknya Anda mengetahui sebagian type tanaman air. Tanaman yang hidup di air dibedakan jadi lima jenis tanaman oksigen (tanaman di air untuk kelengkapan ekosistem kolam), tanaman air dalam, tanaman air tepi, tanaman mengapung serta tanaman lumpur. Tetapi jenis paling akhir ini dipakai apabila kolam Anda yaitu kolam alam yang dasarnya tanah (lumpur), bukanlah semen.

1. Tanaman oksigen (tanaman di air)



Umumnya terbenam di air. Tanaman ini umum dipakai juga sebagai tanaman akuarium. Selain jadi tempat berlindung serta penyimpan telur ikan, tanaman ini dapat menyerap garam-garam yang terlalu berlebih di air. Salah satu misal tanaman ini yaitu Hydrilla sp.

2. Tanaman air dalam



Tanaman air dalam yaitu tanaman yang akar serta batangnya di air, namun daunnya nampak di permukaan air. Misalnya, teratai yang bernama latin (Nymphaea spp).

3. Tanaman tepi (marginal plant) 




Tanaman tepi (marginal plant), cuma akarnya yang di air, tetapi sisi tanaman yang lain ada di permukaan air. Misal tanaman ini yaitu lotus (Nelumbo spp), rumput papayungan (Cyperus papyrus), tanaman pedang (Echinodorus palaefolius), ekor kuda (Equisetum hyemale), kana air (Thalia dealbata) serta ekor kucing (Typha latifolia).

4. Tanaman Air Mengapung. (Floating Plant) 




Tanaman yang hidup di air berikutnya adalah tanaman air mengapung (floating plant). Akar tanaman ini tak tertanam dalam tanah, namun mengapung, umpamanya azola serta selada air (Pistia stratiotes).


5. Tanaman Lumpur (bog plant) 




Sedang tanaman lumpur (bog plant) umumnya ditanam dibagian tepi kolam yang berlumpur namun tak digenangi air. Misalnya tanaman ini yaitu keladi-keladian (Colocasia spp), primula serta irislah. Walau demikian, nyaris seluruhnya tanaman pinggir dapat jadikan tanaman lumpur, bahkan juga selada air juga bagus tumbuh di lumpur.

Itulah informasi mengenai Jenis-jenis Tanaman Yang Hidup di Air semoga dengan artikel ini dapat menambah referensi anda untuk memulai menanam tanaman air di kolam anda.

Referensi :

http://ngasih.com/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Mengenal Jenis-jenis Tanaman Yang Hidup di Air "

Popular 30 Hari

Back To Top -->