Mengenal Beberapa Jenis Cemara

Mengenal Beberapa Jenis Cemara (seputar-tanaman) | Pohon cemara nyatanya tidak cuma ada satu jenis. Terdapat beberapa jenis pohon cemara, satu diantaranya pohon cemara pinsil yang dipakai untuk perayan hari natal, ada cemara yang lain seperti cemara kipas, Norfok, dadap merah. Berikut ini sedikit informasi tentang pohon Cemara dan manfaatnya

Cemara Kipas 

Cupressaceae dengan genus thuja atau mungkin lebih akrab di kenal whitecedar yaitu satu diantara keluarga cemara kipas. Eropa lah yang pertamakali memperkenalkan tanaman ini juga sebagai tanaman hias. Cemara kipas yang mempunyai daun kecil serta sedikit kaku serta bentuk crwon yang merimbun bisa jadikan juga sebagai obat kudis pada suku Indian pada era ke 16 tepatnya di Kanada.



Bukan sekedar itu pohon satu ini dapat berperan mengobati penyakit Selesma bronchial, psoriasis, amenore, rematik, cystitik, karsinoma uterus serta enuresis. Nah, sedang untuk kayunya sendiri beberapa orang Indian memakaiya juga sebagai pagar, tiang ataupun untuk bikin suatu perahu.

Cemara kipas yaitu satu diantara makanan favorite rusa. Lantaran rusa suka pada struktur daunnya yang lembut. Pohon yan gmemiliki bentuk daun yang mengerucut kesamping ini sukai hidup di hutan-hutan dengan ketinggian 10 sampai 20 m.. Sudah pasti pohon ini subur hidup di hutam lantaran hutan mempunyai atmosfir yang kondusif bakal kelembabannya. Lokasi-lokasi di Indonesia menyebutkan cemara kipas ini dengan sebutan tanaman cakar ayam. Di mana pohon satu ini suka dengan suhu udara yang panas.

Cemara Pinsil 

Cemara pinsil satu diantara pohon yang datang dari Mediterania. Pohon satu ini dalam bahasa latin dikatakan sebagai cupressus sempervirens yang masihlah sekeluarga dengan cupressaneae. Mengapa beberapa orang yang mengawali untuk membudidaya cemara lantaran pohon ini mempunyai kayu yang kuat. bukan sekedar itu, nyatanya cemara type pinsil ini dapat mempunyai batang yang wangi.



Bila pohon cemara kipas sukai hidup di cuaca yang lembab, cemara pensil ini dapat bertahan hidup di cuaca yang panas sekalipun. pohon berwarna hijau gelap ini umum dipakai saat ada orang wafat, maka daun ini senantiasa dibawa juga sebagai symbol penghormatan pada orang yang wafat. Tetapi bersamaan perubahan saat, pohon ini saat ini jadi tanaman hias.

Cemara Norfolk 

Pohon yang memiliki cabang simetris seperti himpunan jarum yang tajam, serta mempunyai formasi segitiga ke atas ini diketemukan di samudra Pasifik pulau Norfolk, hingga lalu dikatakan sebagai cemara Norfolk. Pohon cemara satu ini mempunyai ketinggian 50 sampai 65 m.. Saat pohan ini di alama perkembangan tinggi umumnya bakal tampak makin tak simetris, lalu batang yang ada di bagian bawahnya bakal berguguran.



Cemara Norfolk diketemukan pada th. 1774. Sesudah alami pengidentifikasian jenis pohon, nyatanya pohon ini termasuk juga keluarga araucariaceae. Di mana type pohon cemara satu ini mempunyai Agathis, Araucaria, serta Wollemia. Di mana ketiga type tanaman ini juga sebagai tanaman kuno yang mempunyai 45 spesies.

Cemara Udang 

Ccasuarina equisetifolia yaitu nama lain dari cemara udang banyak diketemukan di pesisir Indonesia. Cemara satu ini umum dibonsai serta mempunyai harga jual yang mahal. Umumnya harga jualnya dari mulai 300. 000 hinngga beberapa puluh juta rupiah, bergantung dari tingkat kesukarannya serta tingkat keindahan bentuk cemara itu. Tak heran bila beberapa orang yang membudidaya cemara type pohon satu ini.



Terlebih pohon cemara udang yang mempunyai artistic yang bagus ini dapat menembus harga 75 juta pertanamanan dengan ketinggian 1 m. saja. Walau sebenarnya awalannya pohon ini cuma digunakan juga sebagai tanaman tepian pantai juga sebagai penahan ombak.



loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

2 Komentar untuk " Mengenal Beberapa Jenis Cemara "

artikelnya bagus sangat bermanfaat bagi kami, dan saya dari kebun bibit mau menawrakan beberapa tanaman hias cemara , dan bisa untuk menambah koleksi cemara anda dirumah, dan bila anda minat bisa kunjungi web / link kami http://kebunbibit.id/kalanchoe/

kunjungi forumnya orang yang suka berkebun , ada tanaman GRATIS setiap minggunya www.tanaman.id

Popular 30 Hari

Back To Top -->