21 Jenis Bunga Indah Tapi Beracun Di Sekitar Kita

Bunga Indah Tapi BeracunRagam Tanaman. Pernahkah anda menemukan bunga beracun di sekitar kita? Bunga merupakan satu diantara ciptaan Tuhan yang paling indah didunia. Diluar itu, bunga dapat juga kita pakai sebagai ungkapan belasungkawa saat ada kenalan kita yang berduka cita. Kita dapat juga memberi satu mawar untuk mengemukakan isi hati kita pada seorang yang khusus. Bunga dapat juga kita berikan untuk mengatakan terima kasih, serta untuk keperluan yang lain. Arti bunga sebagai lambang pemberian memanglah tidak akan ada habisnya, namun ada juga jenis bunga yang berbahaya.  

Jenis tanaman bunga bisa kita dapatkan dimana saja di belahan dunia ini. Saat kita pergi hiking atau piknik, di selama perjalanan tersebut kita bakal dapat menemukan bunga – bunga dengan bermacam keindahan macam bentuk serta warna. 


Jenis Bunga Indah Tapi Beracun



Tetapi, terdapat banyak bunga-bunga yang kelihatannya indah serta menarik, tetapi sesungguhnya itu merupakan bunga indah tapi beracun, dan bahkan bisa mematikan. Ya, tepatnya, tidaklah semua bunga yang tampak cantik mempunyai kupu-kupu untuk hinggap di atasnya, lantaran sebagian bunga memiliki kandungan toksin yang mematikan. Ada baiknya kita mengetahui jenis bunga yang berbahaya.


Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


1. Opium

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Opium


Opium merupakan jenis bunga beracun yang populer juga sebagai bunga penghasil narkotika. Narkotika dari bunga opium ini bisa didapat lewat cara menyayat buahnya sampai buah tersebut mengeluarkan getah putih yang lengket. Sesudah kering, getah itu bakal beralih warna jadi kecoklatan. Kandungan getah itu diisi kombinasi narkotika alami alkaloid, termasuk juga morfin serta kodein. Morfin yaitu acetylated yang bermanfaat untuk membuahkan diacetylmorphine (atau lebih di kenal sebagai heroin). 

Opium yaitu type narkotika yang paling beresiko walaupun termasuk ke dalam bunga indah mudah ditanam. Kandungan ini dikonsumsi melalui cara ditelan langsung atau diminum berbarengan dengan menggunakan minuman seperti teh, kopi atau dihisap berbarengan dengan rokok atau sheesha (rokok ala Timur Tengah). Pada awalnya, pengkonsumsi Opium akan merasakan fresh bugar, bisa berimajinasi serta bicara, tetapi hal semacam ini tak akan bertahan lama. Selang beberapa saat keadaan kejiwaannya bakal mengalami masalah dan dapat berakhir dengan tidur nyenyak bahkan juga sampai dengan koma. Bila seseorang ketagihan, maka Opium bakal jadi bagian yg terus menempel di hidupnya. Badannya akan tidak dapat lagi menerima konsumsi Opium dalam dosis yang umumnya. Dia bakal merasakan sakit yang mengagumkan bila tak dapat mendapatkannya. Kesehatannya bakal mengalami penurunan secara mencolok. Otot-otot si pecandu bakal layu, ingatannya melemah serta nafsu makannya juga mengalami penurunan. Ke-2 matanya mengalami sianosis serta berat tubuhnya selalu berkurang.


2.  Lili Valey

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Lili Valey


Lily of The Valley merupakan salah satu bunga indah tapi bercarun, tampak begitu cantik serta tak beresiko tetapi janganlah tertipu dengan penampilannya. Bunga ini sangat beracun, bunga ini begitu mungil dengan bentuknya serupa onceng terbalik. Walaupun di kenal sebagai bunga yang melambangkan kesetiaan, cinta suci, serta ketulusan. Bunga putih ini mempunyai toksin yang begitu beresiko. 

Bunga cantik ini memiliki kandungan toksin glikosida yang dihasilkan untuk membuat perlindungan diri dari serangan hewan pemakan bijinya. Sebagai deskripsi, toksin yang terdapat di lily of the valley bisa mengakibatkan kerusakan sistem peredaran darah serta pencernaan. Dosis kecil dari jenis tanaman hias beracun ini bisa menyebabkan muntah, diare, mual serta sakit perut. Sedang dalam dosis besar, toksin didalam lily of the valley dapat menyebabkan kematian. Walau demikian kate midleton memakai bunga ini sebagai bunga pengantin di acara pernikahannya.

3.  Milkweeds

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Milkweeds


Bunga indah tapi beracun berikutnya yaitu milkweeds. Warnanya bisa ungu serta cantik, tetapi milkweeds memiliki kandungan toksin yang bisa menyebabkan kematian. Bunga ini mungil serta getahnya memiliki kandungan alkaloid serta kardenoloid, semacam senyawa basah yang kerap dipakai sebagai obat. Sudah pasti pemakaian getah ini tak bisa asal-asalan. Lantaran bila berada di tangan yang salah, jenis bunga yang berbahaya ini malah bisa berubah menjadi toksin yang sangat mematikan. Bunga milkweeds mempunyai toksin sebagai pola pertahanan pada serangan ulat serta hewan hewan perusak buah. Bila seseorang tanpa sengaja memasukkan toksin milkweeds kedalam badannya maka hal ini akan menyebabkan berlangsungnya dermatitis tringer atau masalah kulit sampai bisa menyebabkan kematian. 

Dulu orang Amerika Selatan serta Afrika memakai getah bunga indah tapi beracun ini untuk dipoleskan ke ujung panah mereka sebagai toksin dalam memanah hewan buruan. Milkweeds bisa menyebabkan kematian pada hewan bila mengonsumsinya 10 % dari berat badan. Tidak cuma bunga saja, semua bagian pohonnya beracun. Positivenya bunga ini bakal menghasilkan bau yang harum di kebun anda serta akan mengalahkan harum bunga bunga yang lain.


4.  Daphne

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Daphne


Bunga Daphne dikenal juga dengan nama Lady Laurel atau tanaman surga. Semua sisi dari bunga hias beracun ini berbahaya tapi sisi yang paling beracun terpusat pada getah serta buahnya. Daphne memiliki kandungan mezerine serta daphnin dan termasuk ke dalam jenis bunga yang berbahaya, yang disebut toksin kuat serta bisa mengakibatkan sakit kepala, diarhea, sakit perut kronis, serta kegilaan. Bila buah bunga daphne dikonsumsi terlalu berlebih, bisa mengakibatkan koma bahkan juga kematian.


5.  Aconitum

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Aconitum


Sebagian spesies Acotinum dipakai sebagai toksin pada anak panah. Suku Minaro di Ladakh memakai Acotinum napellus untuk memburu kambing rimba jantan. Sedang di Jepang, suku Ainus memakai jenis tanaman hias beracun ini untuk memburu beruang. Orang Cina juga memakainya untuk berburu serta perang. Bila tersentuh ujungnya bakal menyebabkan kondisi mati rasa serta perih.
Nama lain dari bunga indah tapi beracun ini yaitu helm setan. Bunga indah tapi beracun Ini merupakan tanaman berbunga yang masuk dalam family bater cup serta bisa diketemukan dibagian bumi utara. Sebagian spesies bunga ini dipakai untuk membuat ujung anak panah yang mematikan. Ia juga dipakai dalam perburuan serta peperangan. Kebudayaan kuno jepang memakai bunga ini untuk berburu beruang. Sedang di Alazka dipakai untuk berburu paus. 

Saat anda menkonsumsi jenis bunga beracun ini maka anda akan mengalami tanda-tanda keracunan yang fatal termasuk juga mual, muntah, serta diare diikuti dengan rasa terbakar, kesemutan, mati rasa di wajah, mulut, serta perut. Bila diberikan dengan dosis besar, kematian bakal berlangsung dengan cepat. Bila manusia atau hewan terserang toksin bunga berwarna ungu ini umumnya gejalanya bakal nampak paling lama satu jam serta kematian akan nampak pada 2-6 jam kemudian.


6.  Atrope Bella Donna

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Atrope Bella Donna


Di kenal sebagai satu diantara tumbuhan paling beracun di West Hemisphere, Belladona. Jenis tanaman hias beracun ini memiliki kandungan tropane alkoids yang punya potensi untuk membahayakan. Semua sisi tanaman ini beresiko, tapi sisi yang paling beresiko yaitu pada buah nya yang kelihatannya enak dikonsumsi. Tanda-tanda yang bakal berlangsung dari toksin bunga ini yaitu pupil mata jadi membesar, pandangan jadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi serta kegilaan. Atropine yaitu toksin yang terdapat didalam bunga indah tapi beracun ini yang bisa mengganggu system saraf serta mengakibatkan masalah pernafasan, kerap berkeringat serta melemahnya detak jantung.


7.  Conium

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Conium


Jenis bunga beracun ini punya keluarga Apiaceae serta bisa diketemukan di Eropa serta sisi selatan Afrika. Satu diantara spesiesnya yaitu Conium maculatum yang juga disebut poison hemlock. Bunga ini datang dari Eropa, Asia Barat serta Afrika utara. Bunga indah yang mudah ditanam ini memiliki kandungan banyak alkaloid yang dapat begitu mematikan untuk manusia serta ternak. Satu diantara contohnya yaitu conine serta begitu serupa dengan nikotin, bisa mengganggu langkah kerja system saraf pusat. Apa yang umumnya bakal berlangsung dari keracunan conium yaitu kelumpuhan otot serta system pernapasan hingga jantung serta otak tak memperoleh cukup oksigen.


8.  Nerium Oleander

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Nerium Oleander


Oleander di kenal juga sebagai salah satu diantara tanaman yang paling beracun dari sekian banyak jenis tanaman hias beracun di bumi, kerap dipakai untuk bunuh diri di India Selatan. Beragam jenis toksin terdapat di semua sisi jenis bunga yang berbahaya ini, seperti Oleandrin serta neriine, yang mengakibatkan masalah system saraf, masalah pencernaan, serta system kerja peredaran darah. Serta parahnya, semua tanda-tanda itu bakal berlangsung dalam waktu berbarengan. Korban bakal mengalami tanda-tanda kehilangan kesadaran, badan bergetar, rasa sakit yang sangat kuat, koma, sampai kematian. Getahnya bisa mengakibatkan iritasi kulit serta kebutaan pada mata.
Nyaris semua sisi bunga indah tapi beracun ini memiliki kandungan toksin terlebih dibagian getahnya. Tanaman ini kerap bersemi di bln. mei. Lantaran beracun, nerium oleander dijadikan bunga resmi Hiroshima sebagai bunga yang mekar pertama sesudah ledakan bom atom Hiroshima pada th. 1945 yang menghancurkan kota itu. 

Bila dilihat sekilas, jenis bunga yang berbahaya ini serupa dengan bunga kamboja. Baik dari sisi kelopak ataupun dari sisi daunnya. Bedanya yaitu mahkota bunga kamboja memiliki bentuk yang besar serta lebar sedang oleander lebih tipis serta lentur. Terdapat banyak type toksin yang ada dari bunga oleander, Yakni oleandrik serta nerik. Ke-2 type toksin ini datang dari cardiac glikosait yang disebut sebagai zat beracun yang menyebabkan perlambatan denyut jantung serta gagal jantung. 
Selain ke-2 toksin itu, oleander juga memiliki kandungan rosagenit yang mempunyai resiko mual serta muntah, sakit perut serta diare, mata kabur, denyut nadi melambat yang semua berbuntut pada kematian. Lantaran bunga oleander mempunyai toksin yang mematikan jadi baiknya jenis bunga beracun ini ditanam ditempat yg tidak dapat dijangkau oleh anak anak serta mesti ekstra hati hati dalam menjaga serta memeliharanya.


9.  Datura

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Datura


Bunga Datura memiliki kandungan alkaloid yang cukup mematikan dan termasuk ke dalam bunga indah tapi beracun. Mereka sudah dipakai selama beberapa ratus th. sebagai toksin halusinogen. Di sebagian tempat di Eropa serta Inda, Datura dipakai untuk melakukan pembunuhan serta bunuh diri.


10.  Angel’s Trumpet

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Angel’s Trumpet


Janganlah terkecoh dengan namanya yang indah, jenis tanaman hias beracun ini memiliki kandungan toksin yang mematikan untuk manusia ataupun hewan. Bunga indah tapi beracun ini bisa memberi dampak halusinogen yang sangat kuat lantaran memiliki kandungan zat tropane alkaloids.


11.  Ranuculus

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun
Bunga Ranuculus


Sepintas bunga cantik ini serupa mawar, Tetapi ranuculus bukanlah termasuk bunga dari keluarga mawar. Ranuculus mempunyai beragam warna dari mulai merah, orange, kuning serta putih. Lantaran kecantikannya ranuculus kerap dipakai sebagai bunga hias. Tetapi pemakaiannya mesti dalam pengawasan yang ketat. Lantaran bunga ini memiliki kandungan toksin mematikan untuk manusia serta hewan. Di balik kecantikannya, bunga indah tapi beracun ini nyatanya menaruh toksin yang beresiko. Bila ada hewan atau manusia yang nekat mengonsumsi bunga ini maka bakal terjangkit tanda-tanda rusaknya pencernaan akibat toksinnya. Diare dibarengi darah, liur berlebihan, sakit perut kronis serta rusaknya selaput lendir dalam sistem pencernaan yaitu tanda-tanda dari keracunan bunga ranuculus ini. Dalam sebagian masalah, kematian jadi dampak terburuk dari kecantikan bunga indah tapi beracun ini. 

Tidak cuma dikonsumsi, bunga ini dapat memberikan resikonya bila disentuh. Waktu dipegang bunga ini bakal keluarkan zat protononim yang bisa menyebabkan dermatitis atau masalah kulit pada manusia. Itulah kenapa tak disarankan kontak langsung dengan tanaman ini tetapi mesti memakai sarung tangan. Toksin yang ada di bunga ini bisa hilang lewat sistem pengeringan.


12.  Autumn Crocus

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Bunga asal inggris autumn corcus adalah satu diantara tumbuhan paling beracun didunia. Bunga hias beracun ini memiliki kandungan senyawa mematikan yang umumnya dipakai untuk perawatan encok. Toksin yang terdapat dalam bunga ini yaitu serupa dengan aksonik serta tak ada obat penyembuhnya. 

Apabila keracunan jenis bunga beracun ini bisa menyebabkan hilangnya tekanan darah serta penyakit jantung. Disisi lain cosisium di kenal lantaran kemampuannya untuk memperlambat bahkan juga bisa mematikan kanker. Namun butuh diingat lantaran cosisium adalah toksin jadi pemakainya mesti dibatasi serta ada di tangan orang orang yang benar.


13.  Bleeding Heart

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Diberi nama demikian lantaran bunga indah tapi beracun berwarna pink dan memiliki bentuk berupa hati ini memiliki ujung menjuntai kecil yang serupa dengan tetesan darah, jenis tanaman hias beracun ini tumbuh di beberapa belahan dunia untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tapi awas! Mereka beracun bila ditelan dan bisa mengakibatkan iritasi kulit, karena itu janganlah main-main dengan bunga indah tapi beracun ini.


14.  Pohon Racun Laut

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Walau jenis tanaman hias ini beracun, namun tak beresiko untuk manusia. Demikian sebaliknya, benih serta bagian lain dari tanaman kerap ditumbuk atau diparut untuk melepas toksinnya serta dipakai untuk meracuni ikan di sungai air tawar. Kata "Laut" datang dari kenyataan kalau tanaman bunga indah tapi beracun ini menyebar dengan mengambangkan buahnya di laut dimana ia dapat bertahan hingga dua th..


15.  Sacred Datura

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Ada sembilan spesies bunga Datura ; distribusi alami mereka tak di ketahui. Sebagian besar dari mereka bisa diketemukan di Amerika Serikat serta Meksiko. Kesembilan spesies Datura memiliki kandungan alkaloid yang cukup mematikan. Bahkan juga, mereka sudah dipakai selama beberapa ratus th. sebagai halusinogen serta toksin. Ada beberapa tempat di Eropa serta India dimana Datura sudah dipakai untuk melakukan pembunuhan serta bunuh diri. Di bagian-bagian dunia sekarang ini, pembelian, penjualan, serta pembudidayaan tanaman Datura dikira ilegal.


16.  Moon Flowers

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Datura inoxia, atau bunga bulan. mekar pada malam hari, mempunyai banyak toksin alkaloid serta toksin saraf yang dipakai oleh bangsa Aztec serta bangsa-bangsa asli amerika yang lain sebagai obat untuk mengobati luka serta menyingkirkan nyeri. Bila sangat banyak, " obat " ini bisa mengakibatkan mengigau, melakukan tingkah laku aneh serta amnesia. Tetapi, tetap saja jenis bunga beracun ini adalah bunga hias di banyak kebun hingga saat ini!


17.  Ranunculus

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Bila dilihat sepintas, maka bunga ini bakal terlihat seperti bunga mawar. Tetapi sesungguhnya bunga yang dikenal juga dengan nama buttercup, spearworts serta beberapa nama lain ini tidaklah termasuk juga ke dalam keluarga mawar. Bunga indah tapi beracun ini mempunyai sangat banyak warna yang tampak begitu menarik, dari mulai orange, merah, kuning serta putih. Lantaran kecantikannya, ranunculus kerap digunakan sebagai bunga hias, tetapi mesti dilakukan pengawasan ketat, lantaran bunga ini dapat memiliki kandungan toksin mematikan untuk hewan serta manusia. 

Dengan kecantikannya, ranunculus nyatanya menaruh toksin yang beresiko di dalamnya. Bila ada hewan atau manusia yang nekat mengonsumsi bunga ini, maka bakal berlangsung tanda-tanda rusaknya pencernaan akibat toksinnya. Diare dibarengi darah, air liur berlebihan, sakit perut kronis serta rusaknya selaput lendir pada system pencernaan yaitu tanda-tanda keracunan ranunculus. Dalam sebagian masalah, kematian jadi dampak paling buruk dari bunga yang cantik ini.


18.  Pokeweed

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Saat tertelan, korban bakal mengalami penderitaan seperti mual lalu muntah muntah. Tanda-tanda tersebut kemudian bakal berkembang jadi keringat dingin kejang urat, melemah, menggigil, diare, muntah darah, serta kejang kejang. Reaksi ekstrim termasuk juga kekurangan, memperlambat napas, pusing, kejang, koma, serta kematian.


19.  Brugmansia

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Apabila dikonsumsi, bunga bunga dengan bentuk terjumbai ini bisa mengakibatkan tanda-tanda yang menyakitkan baik untuk manusia serta ternak. Reaksi mencakup perluasan pupil atau ukuran pupil berbeda.

20.  Digitalis

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Semua sisi tanaman ini beracun namun daun batang atas merupakan bagian yang paling beresiko. Satu gigitan dari daun bisa mengakibatkan kematian. Tanda-tanda keracunan termasuk juga mual, muntah, diare, halusinasi liar, delirium, sakit kepala kronis, tremor, kejang, serta masalah gagal jantung.


21.  Nerium Oleander

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun


Berhati-hatilah pada obat obatan atau senyawa berbasiskan oleander yang di jual on-line lantaran mereka tak mempunyai faedah yang di ketahui. Bahkan juga, toksisitas bunga ini begitu tinggi. Tanda-tanda keracunan mencakup muntah, air liur berlebihan, diare, nyeri perut, denyut jantung tak teratur, kantuk, tremor, kejang, serta koma.

Semoga dengan pengetahuan mengenai bunga indah tapi beracun, maka kita bisa lebih waspada terhadap bunga beracun di sekitar kita. Dengan paparan di atas kita juga lebih tahu jenis bunga beracun, dan yang mesti kita lakukan adalah jangan panik isu tanaman beracun. Langsung saja diperiksakan ke dokter keluarga atau rumah sakit terdekat.



Reff :

bunga indah tapi beracun, bunga beracun di sekitar kita, bunga beracun di indonesia, jenis bunga beracun, jenis tanaman hias beracun, jenis bunga yang berbahaya, bunga indah mudah ditanam, jangan panik isu tanaman beracun, bunga hias beracun

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " 21 Jenis Bunga Indah Tapi Beracun Di Sekitar Kita "

Popular 30 Hari

Back To Top -->