Jenis-Jenis Tanaman Untuk Pagar Rumah

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Pagar Rumah Jenis pagar yang paling ramah lingkungan yaitu pagar hidup dengan kata lain pagar tanaman. Dengan pagar jenis ini, pasti cost pembuatannya juga lebih irit. Pagar dapat juga tahan lebih lama, tak retak, tak patah, serta tak berkarat, sepanjang yang memiliki rumah dapat menjaga pagarnya. 

Pagar hidup pada saat ini memang sudah tidak banyak di jumpai karena banyaknya konsep minimalis atau faktir lain seperti perawatan. Mungkin saja lantaran kurang dapat membuat perlindungan rumah, hingga yang memiliki lebih suka memakai pagar tembok yang tinggi. Atau juga lantaran tingkat aktivitas yang tinggi, hingga di kuatirkan tak dapat menjaga tanaman dengan baik. Walau sebenarnya, pagar tanaman dapat menaikkan resapan air serta menolong bersihkan udara. 

Untuk Anda yang berkeinginan mempunyai pagar tanaman, di bawah ini beberapa jenis tumbuhan yang umum dipakai juga sebagai pagar hidup. 

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Pagar Rumah


1. Teh-tehan 

Tumbuhan ini memanglah sepintas serupa denga teh, lantaran termasuk juga tanaman semak. Tanaman ini dapat banyak ditumbuhkan untuk kemudian dipangkas dengan bermacam bentuk, mulai bentuk kotak standard, bulat, spiral, hingga bermacam binatang. Tanaman ini benar-benar sangat gampang dibuat serta dapat membuat perlindungan rumah dengan penanaman yang cukup rapat. Perawatan tanaman ini cukup gampang, cukup hanya disiram seperlunya setiap hari.



2. Duranta repens (pangkas) 

Tanaman ini sering dimaksud dengan juga Anak Nakal. Duranta repens sangatlah gampang tumbuh serta kerap kita jumpai di halaman rumah atau taman umum. Biasanya memanglah dipakai juga sebagai tumbuhan pembatas ground cover serta cuma setinggi 20cm-an. Duranta repens terdiri atas 2 warna, warna hijau serta hijau kekuningan. Kelemahannya yaitu bila telah tumbuh  lebih dari 75 cm, jadi sisi bawah tak akan bercabang serta berdaun, jadi berkesan ada lubang di pagar. Untuk memperbanyak, dapat dengan stek. 



3. Bunga soka 

Bunga soka juga semakin banyak dipakai juga sebagai hiasan taman. Walau sebenarnya, bunga ini bakal sangatlah cantik bila jadikan pagar dengan bunga-bunganya yang berwarna merah. Soka juga termasuk juga tumbuhan perdu serta gampang dipangkas. Soka butuh disiram dengan cara teratur serta di beri kompos sekurang-kurangnya satu bulan sekali. Imbuhkan vitamin bila mulai malas berbunga 



4. Beluntas 

Beluntas terkecuali dapat jadikan obat-obatan herbal serta jamu, dapat juga digunakan juga sebagai pagar pekarangan rumah. Tanaman ini dapat tumbuh bahkan juga tanpa ada perawatan spesial. Tetapi, untuk mempunyai penampilan yang rapi, butuh dipangkas sekurang-kurangnya satu bulan sekali. 



5. Bunga sepatu 

Selain bunga soka, tanaman berbunga yang dapat jadikan pagar hidup yaitu tumbuhan bunga sepatu. Tanaman ini suka pada cahaya matahari. Pemupukan dengan pupuk kandang atau kompos dikerjakan satu bulan sekali dengan ukuran 200 gr/tanaman. Untuk perbanyak atau mengembangbiakkannya, dapat dikerjakan dengan pencakokan. Pada awal tanam, siapkan lubang sedalam 20 cm. 



Manakah yang Anda tentukan juga sebagai tanaman pagar? Janganlah lupa juga bahwa tanaman yang rimbun serta perdu bakal mengundang sebagian type binatang untuk bersarang, seperti ulat serta ular. Jadi, pastikan Anda senantiasa lakukan pengecekan teratur pada pagar tanaman itu. Selamat berkebun!

referensi :

http://www(dot)roang(dot)com/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Jenis-Jenis Tanaman Untuk Pagar Rumah "

Popular 30 Hari

Back To Top -->