Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat



seputar-tanaman | Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat - Buah alpukat adalah buah yang benar-benar popular di Indonesia. Tak hanya rasanya yang benar-benar enak, buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang berguna untuk kesehatan badan. Buah alpukat yang telah masak umumnya dijadikan juice, atau dimakan langsung saja dengan gula atau madu.

Dalam buah alupkat atau kerap dimaksud avokad sekurang-kurangnya memiliki kandungan 11 vitamin serta 14 mineral yang berguna. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), serta vitamin C. Selai itu, buah alpukat juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berguna untuk melindungi kesehatan jantung, turunkan kolesterol serta makanan untuk otak.

Tetapi, tidak cuma buahnya saja yang berguna. Biji serta daun alpukat juga kerap jadikan untuk bahan penyembuhan tradisional. Umpamanya untuk menyembuhkan kencing batu, darah tinggi, sakit kepala sampai diabetes. 

Di bawah ini sebagian manfaat buah alpukat dan biji alpukat untuk kesehatan serta penyembuhan tradisional :

Menyembuhkan Sariawan 
Ambillah satu buah alpukat yang telah masak, keruk daging buahnya lalu di beri 2 sendok makan madu murni, diaduk rata lalu dimakan. Lakukan setiap hari hingga pulih. Ini adalah langkah yang enak untuk menyembuhkan sariawan.

Menangani kulit muka kering 
Daging buah alpukat yang telah masak dilumatkan hingga seperti bubur. Lalu, adonan itu dipakai untuk masker, lewat cara memoleskannya pada muka yang kering. Biarlah lebih kurang 2 jam, lalu basuh muka dengan air dingin.

Sakit gigi berlubang 
Ambillah satu biji akpukat, lalu ditumbuk sampai halus. Pakai sedikit bubuk biji alpukat itu lalu masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau dapat pula memakai kapas serta dicocokkan ke dalam gigi yang berlubang.

Bengkak lantaran Peradangan 
Biji buah alpukat dikeringkan, lalu ditumbuk sampai halus. Ambillah bubuk dari biji alpukat seperlunya, lalu ditambah sedikit air hingga jadi adonan seperti bubur. Oleskan adonan itu ke sisi badan yang sakit.

Kencing manis 
Biji dipanggang diatas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, lalu di rebus dengan air bersih hingga airnya jadi coklat. Saring, minum airnya sesudah dingin.

Rambut Berkilau 
Haluskan suatu alpukat masak, lalu campur dengan yoghurt, sebutir telur, 1/2 sendok teh minyak rosemary serta satu sendok teh minyak jojoba. Lalu buat jadi masker untuk rambut anda. Biarlah kurang lebih 20-30 menit, lalu basuh dengan shampoo.

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat "

Popular 30 Hari

Back To Top -->