Cara Merawat Tanaman Anggrek Dalam Pot

Cara Merawat Tanaman Anggrek Dalam Pot Tanama Anggrek adalah tumbuhan yang memerlukan perawatan yang sedikit rumit tetapi tak susah untuk dikerjakan. Dengan cara umum langkah menanam bunga anggrek terbagi dalam dua cara paling, yakni sistem penanaman serta pemupukan. Berikut ini adalah 2 langkah dalam menanam Anggrek.




1. Penanaman

Tanaman anggrek merupaka tanaman bunga dalam pot yang pada umumnya ditanam didalam pot yang disebut media perkembangan. Dalam media perkembangan ini ada beragam bahan yang berbentuk materi khusus yang sudah di desain untuk tanaman anggrek. Salah satunya, yakni : arang atau kayu bakar, kulit kelapa, pecahan batu bata atau genting, serta sabut kelapa.



2. Pemeliharaan

Cara merawat tanaman anggrek, Pada step pemeliharaan dari langkah menanam bunga anggrek terbagi dalam pemupukan, penyiraman, dan pengindalian hama serta penyakit.


Cara Merawat Tanaman Anggrek Dalam Pot


a. Pemupukan
Sistem pemupukan tanaman anggrek bisa dikerjakan dengan memakai pupuk kimia atau pupuk kandang. Pemupukan dengan pupuk kimia dikerjakan dengan perbandingan langkah seedlings atau mid-size dengan perbandingan tidak sama. Untuk seedlings perbandingannya perbandingan K, P, K, yaitu 60 : 30 : 10. Di sini unsur nitrogen semakin banyak diberikan supaya membuat senyawa protein semakin banyak yang bermanfaat untuk perkembangan dan perkembangan anggrek. Sedang dengan cara mid-size perbandingan K, P, K, yaitu 30 : 30 : 30. Untuk pemupukan memakai pupuk kandang bisa dikerjakan dengan pemberian kotoran kambing, kuda, kerbau, serta sapi. Selain  memiliki kandungan beragam jenis unsur yang diperlukan tanaman, pupuk kandang juga menolong sekali untuk penyimpanan air, terutama di musim kemarau.
Dengan cara penting pemberian pupuk kimia memanglah sedikit bisa mempercepat perkembangan tanaman anggrek. Hal semacam ini lantaran dalam pupuk kimia sudah disubtitusi beragam unsur yang diperlukan. Unsur-unsur yang diperlukan untuk perkembangan tanaman anggrek itu mencakup :
Nitrogen : Nitrogen sangatlah diperlukan untuk kepentingan sintesis protein, asam nukleat, asam amino, koenzim serta juga sebagai konsistuen penyusun zat hijau daun (klorofil).

  • Fosfor : Fosfor bermanfaat untuk perkembangan akar serta pendewasaan tanaman.
  • Potasium serta Kalium : Dalam jaringan tanaman, potasium serta kalium berperan mempelancar reaksi fotosintesis, respirasi, serta translokasi karbohidrat.
  • Kalsium : Kalsium diperlukan juga sebagai bahan pengisi untuk dinding sel tanaman. Diluar itu, kalsium juga dipakai untuk tingkatkan hormon tanaman spesifik yang bertindak untukdetosifikasi beragam toksin yang masuk. Magnesium
  • Magnesium dibutuhkan tanaman untuk menolong kerja enzim atau juga sebagai aktivator enzim, juga ikut serta dalam sistem metabolisme sintesis protein.
  • Sulfur : Sulfur adalah sisi dari komponen penyusun asam amino, vitamin, serta bertindak juga sebagai koenzim.


b. Penyiraman
Penyiraman yaitu salah satu aspek utama dalam sisi langkah menanam bunga anggrek. tersedianya air yang cukup bakal mendukung perkembangan tanaman dengan baik. Hal semacam ini lantaran air berperan, diantaranya juga sebagai sumber unsur Hdan 0, bahan pengisi seI, pengatur desakan sel, pengangkut beragam senyawa ke tanaman, pengatur temperatur tanaman, serta juga sebagai pelarut untuksenyawa-senyawa.




Demikianlah artikel tentang tanaman hias  yang membahas tentang Cara Merawat Tanaman Anggrek Dalam Pot, Semoga dengan artikel tanaman hias  yang membahas tentang Cara Merawat Tanaman Anggrek Dalam Pot bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog tanaman hias lainya di seputar tanaman. Apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini

Referensi :

http://sudut-bacaan.blogspot.com/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Cara Merawat Tanaman Anggrek Dalam Pot "

Popular 30 Hari

Back To Top -->