Pupuk Untuk Tanaman Hias

Pupuk Untuk Tanaman Hias (seputar-tanaman) | Pupuk yang pas untuk tanaman hias yaitu pupuk dengan nutrisi (unsur hara) yang komplit, sesuai sama keperluan nutrisi tanaman serta sesuai sama media tanaman tempat tumbuh tanaman.

Pupuk organik :



  • Kompos serta pupuk kandang, pas untuk semua type tanaman yang tumbuh diatas tanah, pasir serta humus rimba (anthurium, aglaonema), pemberian pupuk type ini tidak akan bikin tanaman overdosis. 
  • Pupuk organik cair, ada beragam type POC di pasar. Anjuran saya pastikan yang memiliki bahan dasar ikan, rumput laut serta asam humat lantaran reaksinya cepat terlihat. POC pas untuk beragam type tanaman mulai yang tumbuh di tanah, sampai yang tumbuh di bebatuan seperti anggrek serta nepenthes. Meskipun organik dosis POC tidak bisa terlalu berlebih, lantaran umumnya POC ber-PH sangatlah tinggi atau sangatlah rendah serta memiliki kandungan unsur yang bisa meracuni tanaman bila diberikan dalam dosis tinggi (seperti Cl serta Na). 
  • Pupuk hayati, biasanya memiliki kandungan nutrisi yang amat sedikit, namun pupuk ini banyak terkandung mikroorganisme (bakteri serta atau fungi) yang dapat menghasilkan nutrisi untuk tanaman, menghasilkan hormon perkembangan, menghasilkan enzim yang berbentuk antagonis pada hama serta beragam benefit yang lain. Mikroorganisme ini hidup di perakaran, daun serta jaringan tanaman. Type mikroorganisme butuh kecocokan dengan tanaman, bila tidak pas pemberian pupuk hayati tidak berikan benefit tanaman, jadi bisa menyebabkan negatif seperti daun rontok, akar kering. 



Pupuk anorganik :



  • Pupuk daun, diberikan lewat cara dicampurkan dengan air serta disemprotkan pada stomata daun (semakin banyak dibagian bawah daun). Pupuk daun biasanya memiliki kandungan nutrisi makro serta mikro meskipun tidak semuanya, dapat pula diberikan dengan disiramkan ke perakaran. 
  • Pupuk slow release, pupuk sintetis yang di beri susunan (coat) yang membuatnya larut dengan cara perlahan-lahan. Biasanya pupuk slow release mempunyai kandungan nutrisi makro serta mikro yang komplit, pelepasan hara yang lambat namun kontinyu menghindari tanaman dari overdosis. 
  • Nutrisi hidroponik, seluruhnya nutrisi hidroponik meimiliki kandungan hara yang komplit dengan kandungan yang sesuai berdasar pada type tanaman. Terbagi dalam nutrisi A serta B dengan kandungan type hara yang tidak sama, lantaran unsur hara nutrisi hidroponik komplit serta terarah, jadi layak dimaksud satu diantara pupuk paling baik. 
  • Saat sebelum lakukan pemupukan, yakinkan bila tanaman telah pada media tanam yang pas (berdasar pada porositas, PH, EC, salinitas serta parameter yang lain) lantaran tanaman cuma bisa menyerap hara dengan baik bila media tumbuhnya sesuai sama dengan cara fisika, kimia serta biologi. 


loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Pupuk Untuk Tanaman Hias "

Popular 30 Hari

Back To Top -->