Manfaat Buah Naga



seputar-tanaman | Manfaat Buah Naga-Pada Awalnya saya mengira buah ini asli dari daratan Cina, lantaran buah ini senantiasa ada di tiap-tiap ritual kebiasaan istiadat beberapa orang Cina. Tetapi sesudah menelusuri lebih jauh, buah yang bernama latin Hylocereus polyrhizus nyatanya datang dari Amerika Tengah serta menyebar sampai ke Asia Tenggara.

Secara umum, tiap-tiap buah naga merah mengandung protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 serta vitamin C. Kandungan nutrisi itu jadikan buah naga banyak di cari untuk dikonsumsi.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Buah naga memanglah belum demikian lama masuk ke Indonesia. Tetapi Manfaat Buah Naga yang demikian besar untuk kesehatan, membuatnya benar-benar popular kurun waktu singkat. Di bawah ini sebagian Manfaat Buah Naga :

1. Melindungi kesehatan tulang serta gigi

Kandungan fosfor serta kalsium yang tinggi pada buah ini benar-benar baik untuk melindungi kesehatan tulang serta gigi kita. Konsumsi buah ini dengan cara teratur benar-benar baik untuk beberapa manula untuk menghindar dari osteoporosis serta juga tulang keropos.

2. Menghindar diabetes melitus

Buah naga juga diakui bisa menghindar terjadinya diabetes. Buah ini bisa membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh gaya hidup yg tidak sehat. Diluar itu kandungan gula yang terdapat didalamnya juga benar-benar kecil.

3. Menghambat penuaan dini

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga menolong melindungi badan kita dari radikal bebas, hingga dapat menghalangi sistem penuaan awal. Zat anti oksidan yang dipunyai buah naga diakui sama tingginya dengan zat antioksidan yang terdapat pada buah apel.

4. Menghindar Kanker

Sama sesuai manfaat kulit manggis serta manfaat daun sirsak, buah naga dapat juga menangani serta menghindar terjadinya kanker.

5. Turunkan kandungan kolesterol

Kandungan vitamin B3 yang terdapat untuk buah ini, apabila dikonsumsi dengan cara teratur dapat menolong turunkan kandungan kolesterol dalam darah.

6. Menghaluskan kulit wajah

Menurut Prof. Dr. Muhammad Yusuf, pakar penyembuhan tradisional China, dalam kebudayaan Tionghoa buah naga diakui menghaluskan kulit muka hingga tampak lebih cantik

7. Menambah kekebalan badan

Buah naga mempunyai kandungan vitamin C yang dapat membuat perlindungan badan dari beragam jenis penyakit serta juga baik untuk melindungi kesehatan kulit kita.

8. Menambah nafsu makan

Apabila mempunyai balita yang sulit makan, maka konsumsi buah naga diakui dapat menaikan nafsu makan. Hal semacam ini karena didalam buah naga terdapat vitamin b1 serta b2 yang disebut bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.

9. Kulit buah naga

Manfaat Buah Naga  ini tidak cuma terdapat pada buahnya saja. Namun ekstrak daun serta kulit buahnya bisa menambah kelenturan pembuluh darah serta menghalangi perkembangan sel tumor.

Panduan Menentukan Buah Naga

Nah, agar anda dapat memperoleh buah naga yang mutunya baik, berikut tips saat akan beli buah naga.Periksa kulit luar buah naga. Buah naga mempunyai warna pink yang cerah serta mulus. Bila ada noda-noda kotor, memar, atau sisa pisau, baiknya dihindari. Carilah buah naga yang warnanya rata.
  • Sentuh batah buah naga. Batang yang empuk tunjukkan bahwasanya buah naga itu telah masak. 
  • Periksa juga daun atau kelopak yang menutupi kulit buah naga. Mereka juga mesti berwarna cerah tidak ada warna kecoklatan pada ujung-ujungnya. 
  • Seperti buah alpukat atau buah mangga, buah naga yang telah masak dapat juga diukur dari kekenyalan dagingnya. Tekan jari Anda ke dalam kulit buah naga, bila terlalu keras bermakna buah itu belum masak. 
  • Cium aroma buah naga. Bila Anda mencium aroma tropis yang mudah berarti daging didalam kulit buah naga itu sudah masak serta manis. 
  • Letakkan buah naga yang telah Anda beli pada suhu kamar untuk meyakinkan kematangannya. Buah yang masak umumnya berwarna merah muda/pink. Kemudian, Anda dapat menaruh buah naga yang telah masak didalam kulkas sepanjang lima hari.

Semoga Artikel tentang Manfaat Buah Naga dapat menambah pengetahuan para pembaca sekalian dan semoga bermanfaat

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Manfaat Buah Naga "

Popular 30 Hari

Back To Top -->