Manfaat dan Khasiat Buah Melon

Buah Melon
Manfaat dan Khasiat Buah Melon


Manfaat dan Khasiat Buah Melon (seputar-tanaman) Buah melon (curcumis melo) tetap bersaudaran dengan labu, blewah serta buah semangka. Melon terhitung dalam keluarga Cucurbitaceae. Daging buah melon mempunyai struktur yang lembut dengan rasa yang manis serta beri kesegaran lantaran memiliki kandungan banyak air.

Buah melon umumnya dipakai untuk buah meja. Aatau dapat pula jadikan juice, serta kombinasi minuman fresh dingin. Tetapi manfaat buah melon bukan hanya cuma untuk makanan, walau demikian juga bermanfaat untuk kesehatan. Hal semacam ini lantaran kandungan nutrisi yang ada pada buah ini cukup banyak.

Di bawah ini kandungan nutrisi serta sebagian manfaat buah melon untuk kesehatan :

Sumber Vitamin C
Vitamin C adalah vitamin yang benar-benar utama untuk tubuh. Vitamin berbentuk untuk antioksidan yang mencegah radikal bebas hingga menambah system kekebalan tubuh. Keperluan vitamin C harian orang dewasa seputar 90 mg. Satu cangkir buah melon mampu penuhi 1/3 keperluan vitamin C harian atau seputar 30 mg.

Sumber Vitamin A
Vitamin A mempunyai manfaat yang benar-benar utama dalam tubuh. Salah satunya yaitu mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, serta selaput lendir. Dalam satu buah melon, dapat sediakan 25% semakin banyak vitamin A dari keperluan harian.

Kaya Kalium 
Kalium atau Potassium berperan untuk melindungi kesehatan jantung serta melindungi desakan darah supaya terus stabil. Tiap-tiap harinya, orang dewasa memerlukan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon dapat sediakan seputar 43 mg kalium untuk diserap badan.

Kandungan Likopen 
Sebagian riset mengatakan bahwasanya likopen dapat turunkan resiko serangan sebagian type kanker juga menghindar terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon memiliki kandungan 9 mg hingga 13 mg likopen.

Menghindar Diabetes serta Stroke 
Tak hanya sebagian manfaat diatas, buah melon juga terhitung buah yang rendah kalori serta dan rendah lemak. Konsumsi buah-buahan fresh seperti melon dapat menolong kurangi kemungkinan terkena penyakit serius seperti diabetes serta stroke.

Menyehatkan Mata 
Faedah Buah melon dapat juga menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang bermanfaat untuk menambah ketajaman pengelihatan serta melindungi kesehatan mata. Beta-karoten bakal dirubah oleh badan jadi vitamin A serta dipakai melakukan perbaikan menambah manfaat mata.

Menghindar Kanker 
Karotenoid yaitu pigmen untuk pemberi warna pada buah serta sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon ini bisa  menghindar serangan kanker, seperti kanker paru-paru serta kanker payudara.

Siapa yang belum tau rasa buah melon selain memiliki rasa manis yang menyegarkan ternyata banyak manfaat yang di dapatkan saat memakan buah melon. Semoga artikel tentang Manfaat dan Khasiat Buah Melon bermanfaat untuk para pembaca


loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Manfaat dan Khasiat Buah Melon "

Popular 30 Hari

Back To Top -->