3 Tanaman Pengusir Nyamuk

3 Tanaman Pengusir Nyamuk (seputar-tanaman) | Nyamuk bukan sekedar mengganggu, namun juga adalah serangga beresiko yang bisa membawa virus. Kehadiran serangga ini dapat diatasi dengan bahan kimia, namun sebagian bahan kimia bukan sekedar membahayakan serangga namun dapat juga jadi toksin untuk anak-anak serta hewan peliharaan.

Untuk mengatasinya, lakukan langkah cerdik yang lebih aman, yuk. Yaitu, dengan menanam bunga penolak nyamuk. lebih sehat, rumah juga jadi lebih cantik.

Terdapat banyak bunga serta tumbuhan yang dengan cara alami bisa mengusir nyamuk.

Berikut ini adalah sebagian tanaman yang bisa di jadikan media pengusir nyamuk alami :

Marigold 

Nyamuk tak sukai bau tajam dari bunga ini, hingga serangga ini lebih baik menjauhinya. Marigold ada dalam varietas yang cukup banyak.



Ageratum 

Bunga lain yang “ditolak” nyamuk adalah ageratum. Ageratum adalah tanaman yang memiliki kandungan coumarin tidur, yang mempunyai bau yang sangatlah dibenci nyamuk. Bunga ini cuma berkembang satu tahun sekali dengan warna biru atau mungkin putih.



Geranium 

Satu diantara type geranium, yaitu Lemon Geranium, mempunyai bau kuat saat daunnya digosok. Aroma yang lain yaitu apel, mawar, jeruk, serta kelapa. Tanaman ini datang dari tempat yang sangatlah jauh, yakni Afrika Selatan.




loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " 3 Tanaman Pengusir Nyamuk "

Popular 30 Hari

Back To Top -->