Tanaman Hias Yang Mudah di Pelihara

Tanaman Hias Yang Mudah di Pelihara (seputar-tanaman) | Menjaga rumah tetap indah dengan tanaman hias kadang-kadang jadi bumerang sendiri saat perawatan tanaman yang susah dilakukan. Berikut ini sebagian tanaman hias yang mudah di rawat

Cemara Norfolk

Rahasia menjaga Cemara Norfolk atau mungkin Norfolk Island Pine yaitu cukup sinar serta kelembaban. Cemara Norfolk yang kurang sinar condong berubah jadi cokelat serta rontok diawali dari cabang-cabang paling rendah. Begitupula bila udara terlalu kering, akan jadi tujuan utama untuk laba-laba serta tungau untuk bersarang. Di habitat aslinya cemara ini bisa mencapai tinggi 60m.. Tetapi didalam ruang, cemara norfolk biasanya cuma mencapai tinggi 3m.



Chinese Evergreen

Tanaman Chinese Evergreen yang di Indonesia lebih di kenal dengan nama lokal Sri Rezeki (Aglaonema commutatum) ini, biasanya dipakai juga sebagai tanaman indoor . Daunnya yang tidak tipis berwarna hijau dengan motif di dalam memiliki nuansa perak keabu-abuan memberi sentuhan cerah serta alami didalam ruang. Dalam perawatan, tanaman ini tidak membutuhkan banyak perawatan khusus seperti pupuk ataupun obat anti hama. Tanaman ini tidak banyak membutuhkan air serta condong tahan saat perawatan tak teratur. Ke-2 sifatnya (tangguh serta hijau) ini membuatnya banyak diminati juga sebagai tanaman rumahan. Meski sebagian pusat perbelanjaan meminatinya juga sebagai tanaman penghias pinggiran taman atau mungkin penutup tempat kosong.



Lidah Mertua 

Tanaman sukulen bernama asli Sansevieria trifasciata 'Laurentii' ini, tidak membutuhkan perawatan untuk khusus untuk tumbuh dengan baik. Meski demikian, penampilannya dapat memperindah ruang dengan daun-daun yang serupa pedang panjang. Di luar negeri, tanaman ini lebih di kenal dengan nama Snake Plant lantaran mempunyai motif daun yang serupa dengan sisik ular. Diluar itu juga mempunyai bentuk yang menjuntai tinggi.

Nyaris seluruhnya type lidah mertua dapat bertahan meski dalam pencahayaan rendah. Hanya satu persoalan yang bisa terjadi yaitu akar membusuk bila terlampau banyak air.



Philodendron 

Daunnya yang berupa hati mempunyai karakter tahan lama, membuat tanaman philodendron jadi tanaman indoor andalan. Daun philodendron hederaceum oxycardium juga sangatlah tahan meski ada dalam pencahayaan rendah. Philo bisa diletakkan di pinggir rack buku atau mungkin diatas perlengkapan yang besar.




Tanaman Zee Zee 

Tanaman yang satu ini sering diberi nama tanaman kekal lantaran sukulen tanaman ini dapat bertoleransi pada pencahayaan rendah serta tidak membutuhkan perawatan khusus. Daun yang tidak tipis serta bercahaya membuat tanaman ini serupa dengan plastik.

Tanaman yang bernama asli zamioculcas zamifolia ini mempunyai karakter tumbuh lambat hingga bisa jadikan tanaman meja tanpa ada mesti lakukan pemangkasan. Dan, bila Anda mau hiasi ruang besar baiknya tentukan tanaman yang besar juga.

Sesekali, Anda perlu memotong sebagian batang untuk menjaga tampilan yang menghijau, sehat sampai beberapa minggu kedepan.



loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tanaman Hias Yang Mudah di Pelihara "

Popular 30 Hari

Back To Top -->