10 Daftar Tanaman Hias Pembersih Udara

10 Daftar Tanaman Hias Pembersih Udara - seputar tanaman | Berkantor di gedung bertingkat tinggi (high-rise building) untuk beberapa orang dapat berikan kesan elit. Design modern, dinding kaca, pendingin ruang (AC), dan hamparan karpet membuat ruang kantor tampak sejuk serta nyaman untuk bekerja. Namun dari sisi kesehatan design sejenis itu malah dapat menyebabkan beragam penyakit.



Beberapa pekerja kantoran umum menggunakan 7-9 jam di ruangan kerja itu. Paparan AC yang dingin dan kurangnya ventilasi udara serta sinar dapat menyebabkan beragam keluhan kesehatan. Yang umum muncul yaitu tanda-tanda sakit kepala, mual, perut kembung, mata serta badan cepat capek, dehidrasi mulut serta kulit, dsb. Namun tanda-tanda ini umumnya cuma nampak waktu kita tengah didalam ruang.

Keluhan sejenis itu dimaksud Sick Building Syndrome (SBS).
Beberapa gejala kesehatan itu berlangsung lantaran tak ada aliran udara yang baik, suhu AC yang terlampau dingin, serta kebersihan AC yang kurang terbangun.
Karpet yang menaruh debu, bakteri serta kuman. Belum lagi beragam zat kimia pembersih atau pengharum ruangan yang penuhi hawa kangtor. Hawa yg tidak bersih itu bikin ruang kekurangan oksigen bersih, hingga suplai oksigen ke otak menyusut. Tersebut yang menyebabkan berbagai keluhan kesehatan.

Namun saat ini hal semacam itu dapat diatasi dengan tanaman hias dalam ruangan. Tidak cuma bikin situasi ruang lebih fresh, tanaman hias itu dapat juga menangani keluhan SBS.
Riset yang dikerjakan Badan Antariksa Amerika (NASA) bekerja bersama dengan Asosiasi Kontraktor Lanskap Amerika (ALCA) temukan bahwa pelihara tanaman hias di ruangan kantor dapat kurangi tanda-tanda SBS.

Dracaena Warneckii

Dr. Bill Wolverton yang memimpin riset itu mengungkap, sebagian jenis tanaman hias dapat menyerap polutan di udara dalam ruangan.
“Kombinasi tehnologi serta tanaman hias dalam pot sangatlah efisien membersihkan udara. Daun serta akar tanaman bertindak ganti oksigen serta kurangi kandungan toksin kimiawi di udara, “ kata Wolverton.
Tanaman hias itu dapat kurangi kandungan formaldehyde, benzene, serta karbon monoksida di udara ruangan.

Tanaman Hias Lidah Mertua


Berikut 10 tanaman hias yang dapat dibuktikan cukup efisien dalam memberi kesegaran udara dalam ruangamham yaitu :

- Palem (Chamaedorea seifritzii)
- Chinese evergreen/sri rejeki (Aglaonema modestum)
- English Ivy (Hedera helix)
- Gerbera (Gerbera jamesonii)
- Dracaena varietas Janet Craig
- Dracaena Marginata
- Sri gading (Dracaena Massangeana)
- Lidah mertua (Sansevieria Laurentii)
- Chrysantheium morifolium
- Dracaena Warneckii

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

1 Komentar untuk " 10 Daftar Tanaman Hias Pembersih Udara "

Wah info yang menarik nih, harusnya memang tanaman hias pembersih udara yang seperti ini yang bagusnya di tanam di rumah, selain dapat nilai estetikanya juga ada nilai kesehatannya

Popular 30 Hari

Back To Top -->