Jenis-Jenis Tanaman Apotik Hidup

Jenis-Jenis Tanaman Apotik Hidup- seputar-tanaman | Tanaman apotik hidup adalah memakai beberapa tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk kepentingan sehari hari. Perlu di ketahui, bahwa banyak tanaman obat-obatan yang bisa dipakai untuk menyembuhkan beragam penyakit. Obat tradisional yang dihasilkan dari tanaman obat biasanya lebih aman lantaran berbentuk alami serta mempunyai efek samping yang lebih sedikit dibanding obat-obatan modern/buatan pabrik.

Dengan terdapatnya Tanaman apotik hidup di sekitar kita, tentu akan sangatlah menolong kita saat tiba – tiba salah satu anggota keluarga atau tetangga kita terserang sakit, tanaman obat-obatan biasanya dapat jadi alternatif pertama saat seorang alami suatu penyakit/sakit, umpamanya seorang alami batuk ringan, jahe serta kunir dapat jadi salah satu alternatif pencegahan bahkan juga penyembuhan saat sebelum  ditindak lanjut kontrol oleh dokter.

Tahukan Anda, Tanaman apa sajakah yang termasuk juga Tanaman apotik hidup? dari beragam sumber artikel yang saya baca, terdapat beberapa tanaman yang masuk dalam kelompok Tanaman apotik hidup, ada beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus. Dari mulai tanaman yang hidup di daerah iklim tropis, subtropis s/d yang hidup di iklim panas serta iklim dingin. Selain juga sebagai obat, tanaman kelompok Tanaman apotik hidup umumnya juga memiliki multimanfaat, juga sebagai bumbu masakan bahkan jadikan juga sebagai pengganti pagar pekarangan. Tumbuhan apa sajakah itu, berikut penjelasannya

1. Kumis kucing

Kumis kucing adalah tanaman obat berbentuk tumbuhan berbatang basah yang tegak. Spesies kumis kucing ada di Pulau Jawa,  yaitu Klon berbunga putih serta ungu. Daun kumis kucing basah ataupun kering berguna juga sebagai bahan obat-obatan. Orang-orang biasanya memakai kumis kucing untuk obat tradisional, seperti untuk penyakit : batuk, encok, masuk angin serta sembelit. Selain itu daun tanaman ini dapat berguna untu penyembuhan radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, albuminuria, serta penyakit syphilis.



2. Buah Manggis


Buah manggis yaitu buah-buahan yang enak apabila di santap dengan cara lansung, namun tahu kah anda bila buah ini mempunyai banyak manfaat untuk badan kita, penyakit yang dapat di obati nya ialah : obat sariawan, wasir serta luka, air rebusannya digunakan juga sebagai obat tradisional. Kulit buah digunakan juga sebagai pewarna termasuk juga untuk tekstil Batang pohon digunakan juga sebagai bahan bangunan, kayu bakar/kerajinan.




3. Ciplukan


Ciplukan atau orang sunda katakan cecendet ini memiliki banyak manfaat seperti : untuk menyembuhkan Influenza, Sakit tenggorokan, Batuk rejan, Bronchitis, Gondongan, Pembekakan buah pelir, Bisul, Borok, Kencing manis, Sakit paru – paru, Ayan, serta Pembekakan prostate.



4. Buah Delima

Buah Delima ini kaya anti-oksidan polyphenols, seperti tannin serta anthocyanin. Menurut hasil sebagian riset, bahwa seorang yang konsumsi juice delima setiap hari bisa rasakan beragam manfaat, seperti : kandungan cholesterol alami penurunan, memeroleh vitamin C semakin banyak, dan aliran darah ke jantung bertambah, turunkan resiko penyakit jantung serta stroke. Juga sebagai minuman, juice delima dapat juga memperlambat dampak penyakit Alzheimer, turunkan desakan darah, melindungi supaya arteri tak terhalang oleh penumpukan plak, menghindar rusaknya tulang riskan, serta melindungi kesehatan gigi.




Referensi :



http://johansanjaya.blogspot.com/
http://hewantumbuhan.com/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Jenis-Jenis Tanaman Apotik Hidup "

Popular 30 Hari

Back To Top -->