Inilah Pentingnya Memberikan Tanaman Hias di Dapur

Inilah Pentingnya Memberikan Tanaman Hias di Dapur Menempatkan tanaman hias ke interior rumah akan memberikan kesegaran alami. Termasuk di dapur Anda. Dengan menempatkan beberapa pot tanaman, aktivitas anda saat memasak di dapur akan lebih terasa segar dan berbeda. Anda dapat menempatkan tanaman hias di pojok meja dapur, diatas rack atau digantung dekat jendela. Apabila luas dapur cukup besar, dapat ditempatkan pot berdiri. 



Tanaman ini dapat menolong menyerap polusi udara atau asap yang dihasilkan saat aktivitas memasak berlangsung. Menurut riset, sebagian type tanaman seperti pakis, sri gading, atau lidah mertua dapat menyerap toksin karbon dioksida (CO2) di udara. Daun serta akar tanaman bertindak menyerap CO2 lantas menggantinya dengan oksigen (O2) serta kurangi kandungan toksin kimiawi di udara.


Inilah Pentingnya Memberikan Tanaman di Dapur


Tentukan Tanaman

Untuk ruang dapur yang mungil, pilihlah tanaman yang tidak terlampau rimbun. Banyak type tanaman berdaun kecil yang dapat diambil untuk hiasi dapur. Umpamanya sirih gading, lidah buaya, atau tanaman rambat seperti daun ivy. Selain tanaman yang ditanam di tanah, Anda dapat juga memakai media tanam air atau hidroponik. 



Wadah tanaman yang menarik 

Tanaman hias tidak selalu ditempatkan dalam pot. Lakukan sedikit kreatifitas supaya tanaman hias di dapur lebih menarik. Umpamanya dengan memakai botol sisa sirup atau kecap. Agar lebih cantik, berikan aksesories di botol umpamanya dilapisi kertas hias, di beri pita, atau dilukis dengan cat akrilik. Wadah tanaman yang lain yang juga unik yaitu gelas atau cangkir sisa yang sudah tidak terpakai. Umpamanya mug kesayangan Anda yang bermotif lucu namun sudah rusak atau gompal, namun Anda masih tetap sayang membuangnya, pakai untuk wadah tanaman. Namun janganlah lupa melubangi sisi bawahnya untuk aliran air. 



Posisi tanaman 

Lantaran tempatnya ada di dapur yang digunakan untuk aktivitas memasak, baiknya tanaman hias ditempatkan ditempat yang aman serta tak mengganggu aktivitas memasak. Baiknya janganlah didekatkan dengan ruang penyimpanan peralatan masak. 
Jauhkan tanaman dari ruang kompor yang panas lantaran bakal bikin tanaman gampang layu serta mati. Baiknya tempatkan tanaman dekat jendela agar cukup memperoleh cahaya matahari.




Demikianlah artikel tentang tanaman hias  yang membahas tentang Inilah Pentingnya Memberikan Tanaman Hias di Dapur, Semoga dengan artikel tanaman hias  yang membahas tentang Inilah Pentingnya Memberikan Tanaman Hias di Dapur bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog tanaman hias lainya di seputar tanaman. Apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini

Referensi :

http://life.viva.co.id/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Inilah Pentingnya Memberikan Tanaman Hias di Dapur "

Popular 30 Hari

Back To Top -->