Inilah Tanaman Yang Bisa di Letakan di Kamar Tidur

Inilah Tanaman Yang Bisa di Letakan di Kamar Tidur Nah, bila tanaman dapat berguna didalam kantor, pasti makhluk hijau ini dapat dapat berguna didalam ruang belajar serta kamar tidur kita kan? Namun saat sebelum menempatkan tanaman didalam ruang, terlebih kamar tidur, ada beberapa hal yang butuh di perhatikan. 



Pertama, mesti tahu bahwa pada malam hari umumnya tanaman juga menyerap oksigen seperti manusia. Karenanya, cermati perbandingan jumlah serta ukuran tanaman dengan luas ruang serta aliran udara di dalamnya. Bila perbandingannya tak ideal, orang didalam ruang bakal berebut oksigen dengan tanaman tersebut. 



Namun bila tidak mau ribet mengkalkulasi perbandingan, dapat pilih sebagian tanaman dibawah ini. Tanaman-tanaman ini malah menyerap Karbondioksida serta menghasilkan oksigen pada malam hari. 

1. Sansevieria 

Bunga yang di kenal dengan nama Lidah Mertua di Indonesia ini berbentuk daun-daunan. Memiliki bentuk kaku serta tidak tebal. Sifatnya yang menghasilkan oksigen pada malam hari jadikan tanaman ini ideal untuk ditempatkan di kamar tidur. 



Diluar itu, tanaman ini mempunyai keunggulan lain, yaitu bersihkan udara serta menyingkirkan formaldehida (metanal) di udara. Tanaman ini perlu banyak cahaya matahari dalam perawatannya. 

2. Kaktus Natal 

Tanaman dari genus Schlumbergera ini mempunyai karakter menyerap karbondioksida serta membuahkan oksigen pada malam hari. Memiliki bentuk cukup cantik, dengan bunga berwarna merah muda. Tanaman ini perlu cahaya matahari tidak langsung. Jadi, tempatkan didalam ruang di dekat jendela. Penyiramannya dikerjakan seputar satu minggu sekali atau bila tanahnya telah mulai kering.



3. Aster 

Bunga yang mempunyai nama lain Gerbera Daisy mungkin saja yang paling indah di antara keempatnya. Tanaman ini mempunyai bunga yang bundar serta lebar dengan warna-warni yang cerah. Oksigen yang dilepaskan pada malam hari menolong memudahkan tanda-tanda insomnia atau masalah tidur apnea. Orang bakal makin gampang tidur pulas bila oksigen didalam ruang melimpah. 



Bila sulit tidur, cobalah tempatkan bunga ini didalam kamar tidur. Pasti deh, akan tidur pulas serta nyaman. 

Tanaman ini perlu cahaya matahari yang banyak, seputar enam jam satu hari, serta disiram 3-4 hari sekali untuk memperoleh bunga yang lebat. 

4. Anggrek Bulan 

Banyak yang mengeluhkan karakter Anggrek yang rewel serta susah tumbuh. Walau sebenarnya, anggrek malah mudah merawatnya. Salah satu tanaman nasional Indonesia ini tak perlu terus-terusan disiram. Anggrek juga tidak butuh terserang cahaya matahari langsung. Ditambah aktifitasnya yang menghasilkan oksigen pada malam hari, tanaman ini pas banget untuk dipajang didalam kamar. 



Anggrek berperan bersihkan udara dari xilena, zat yang kerap diketemukan di banyak lem serta cat. Karenanya, bila Sahabat Green baru melakukan renovasi kamar atau ruangnya, buruan tempatkan tanaman ini di dalamnya.


Demikianlah Artikel Tentang tanaman hias, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Tips Cara Koneksi Keyboard dan Mouse Ke Android semoga artikel tanaman hias, yang membahas tentang Inilah Tanaman Yang Bisa di Letakan di Kamar Tidur dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog tanaman hias,. apabila di rasa di perlukan  untuk anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini


Referensi :

http://www.greensmile.or.id/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Inilah Tanaman Yang Bisa di Letakan di Kamar Tidur "

Popular 30 Hari

Back To Top -->