Tips Cara Menanam Cabai Terpedas di Dunia

Tips Cara Menanam Cabai Terpedas di Dunia Bhut Jolokia (Capsicum chinense) pernah jadi cabe terpedas didunia. Cabe ini datang dari daerah Assam, India yang lalu dikembangbiakkan di semua dunia. Trinidad Scorpion Butch T (Capsicum chinense) datang dari Trinidad yang telah diambil oleh seseorang pemulia bernama Butch T. Strain Butch T ini lantas banyak dikembangbiakkan di Australia. Sekarang ini Butch T dengan cara resmi masih tetap menjadi Cabe terpedas didunia, walau telah ada kompetitornya yakni Trinidad Moruga Scorpion yang belum resmi jadi cabe terpedas didunia. 



Seluruh jenis cabe, termasuk juga Bhut Jolokia serta Trinidad Scorpion sangatlah pas dibudidayakan di Indonesia lantaran memanglah cabe merupakan tanaman tropis. Sesungguhnya langkah tanam cabe type ini sama juga dengan cabe biasanya. Sangat banyak buku-buku yang mengulas perihal langkah menanam cabe. Perbedaan paling utama cuma terdapat pada usia yang lebih panjang serta sosok yang lebih besar. 

Tips Cara Menanam Cabai Terpedas di Dunia


Ringkasan : 

  • Saat berkecambah 4 hari hingga 4 minggu 
  • Panen pertama waktu usia 3 hingga 6 bulan 

Persiapan 

Siapkan media tanam yang datang dari tanah yang digabung kompos/pupuk kandang, dapat pula digabung cocopeat atau sekam atau bisa juga sekam bakar. Perbandingannya terserah, yang penting kompos/pupuk kandang adalah separuh dari komposisi keseluruhan. Upayakan media tanam steril, langkah mensterilkan yakni dipanaskan hingga suhu minimum 100 derajat Celcius. 

Wadah yang dipakai dapat plug tray/seedling tray/tray semai maupun polybag maupun pot atau terserah apa pun wadahnya. Baiknya saat menyemai tak memakai wadah yang besar supaya penyusunan air lebih gampang. 

Saat sebelum disemai, baiknya benih cabe di rendam semalam dengan air yang digabung pupuk organik cair supaya benih dapat lebih cepat tumbuh. 

Penyemaian 

Penyemaian dikerjakan melalui cara membuat lubang kecil sedalam 1cm pada media lalu menyimpan benih didalam lubang itu dan menutupnya dengan media tanam. Dapat pula dikerjakan lewat cara menempatkan begitu saja diatas media lantas tutup dengan media setinggi 1/2 cm. 

Tempatkan persemaian ditempat teduh. Jagalah kelembapan media namun jangan sempat becek. Suhu yang ideal supaya tingkat kesuksesan bertunas tinggi yaitu 25-30 derajat celcius. jangan di letakan di tempat yang terkena matahari langsung.

Geser Tanam 

Pada Proses berikutnya Pindahkan ke tempat yang jelas yang memperoleh cahaya matahari saat telah nampak empat daun. Perpindahan itu dapat pula sekalian memindah ke taman (tanpa ada wadah). Bila dipindah ke taman baiknya memakai jarak tanam 30 x 30 cm atau lebih. 

Jika tidak mau dipindah ke taman, sesuaikan besar wadah dengan besar tanaman, bila wadah memanglah telah kurang menyimpan tanaman itu jadi mesti dipindah ke wadah yang lebih besar. 

Perawatan 

Yang butuh di perhatikan yaitu kecukupan Nutrisi serta kecukupan Air. Namun jangan sempat becek lantaran cabe tak suka becek karena kelebihan air.

Untuk bibitnya cukup banyak di jual di toko online, atau bisa langsung bertanya ke penjual tanaman di lokasi dekat rumah anda.

Demikianlan blog tanaman hias yang kali ini membahas mengenai Tips Cara Menanam Cabai Terpedas di Dunia, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog tanaman hias


Referensi  :
Kebunindonesia(.)wordpress(.)com

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tips Cara Menanam Cabai Terpedas di Dunia "

Popular 30 Hari

Back To Top -->