Inilah Fakta Tanaman Kaktus Yang Perlu Kamu ketahui

Inilah Fakta Tanaman Kaktus Yang Perlu Kamu ketahui - Ragam Tanaman. Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba lihat satu keindahan di padang pasir yaitu tanaman kaktus. Apabila sampai kini untuk beberapa orang padang pasir hanya tempat luas yang tandus, kering serta dengan panas ekstrim. Belum lagi kurangnya ketersediaan air di padang pasir yang mana air sangatlah bermanfaat untuk manusia, hewan dan timbuhan. 



Nyatanya, bersamaan dengan padang pasir yang kering serta tandus itu, padang pasir merupakan tempat tinggal untuk sebagian organisme tanaman yang kuat, tangguh serta begitu indah. Tanaman itu biasa di sebut dengan Kaktus


Informasi yang di dapat dalam artikel ini : 

1. Kaktus Memiliki Kandungan Air
2. Kaktus Memiliki Yang disebut AREOLE
3. Kaktus Memiliki Tempat Penyimpanan Air
4. Akar Kaktus Yang Unik
5. Kaktus Memiliki Kandungan H2O
6. Fakta Tentang Duri Kaktus
7. Bunga Pada Kaktus

Fakta Pertama Tanaman Kaktus Memiliki kandungan Air

Kenyataannya, semuanya kaktus itu memiliki kandungan air, namun tak semuanya yang memiliki kandungan air itu kaktus, meskipun memiliki bentuk yang mirip 



Arti succulent (sukulen) melukiskan tanaman yang mempunyai kekuatan untuk menaruh kelembapan untuk bertahan sepanjang kekeringan. Semua kaktus melakukan hal semacam ini, hingga semua kaktus yaitu berbentuk sukulen. 

Fakta Kedua Kaktus yang sesungguhnya, memiliki suatu yang dimaksud AREOLE



Bentuk Areole itu seperti gumpalan kapas namun berduri, bisa tumbuh bunga, serta akar. Sepintas sebagian Sukulen mempunyai duri namun tak mempunyai areole 

Fakta Ketiga Tempat Penyimpanan Air



Semua sisi dari tanaman kaktus tersusun untuk menaruh dan menyimpan air, baik itu daunnya, akarnya, batangnya. Tak seperti pada tanaman pada umumnya, tanaman kaktus mendapatkan supply air selain datang dari akar juga datang dari batang ke akar. Untuk melindungi dari penguapan, batang kaktus terproteksi dengan susunan lilin 

Fakta Ke empat Akar Kaktus



Akar Kaktus juga unik, tak tumbuh vertikal ke bawah namun horisontal serta cuma beberapa inchi dibawah permukaan tanah. Akar kaktus adalah inti tanaman kaktus, meskipun berbentuk tanaman kecil namun mempunyai akar yang besar, serta pernah didapati kaktus dengan akar yang diameternya hingga 6m. 

Fakta Ke lima Kandungan H2O Pada Kaktus



Karenanya ada kandungan H2O pada tanaman kaktus, jadi bisa disebutkan kaktus adalah cadangan air alami. Meskipun demekian, tidak akan di dapati air yang sebenarnya dalam tanaman kaktus, yang ada hanya cairan kental serta berlendir. Cairan ini memiliki kandungan alkali yang begitu tinggi, jadi tak disarankan mengonsumsinya sangat banyak. 

Fakta Ke enam Duri Kaktus



Duri kaktus atau dimaksud juga jarum, berbentuk benjolan runcing sesungguhnya adalah daun kaktus. Seperti yang sudah dijelaskan, duri kaktus tumbuh dari susunan khusus yang dimaksud areoles. Ukuran duri bisa beragam dari spesies ke spesies, sebagian spesies kaktus ada yang hingga 6 inci panjang durinya! 

Fakta Ketujuh Manfaat Dari Duri Kaktus



Manfaat duri yaitu menolong memantulkan cahaya matahari serta melindungi tanaman dingin. Sebagian type duri pada sebagian spesies kaktus berwarna transparan untuk sangat mungkin cahaya matahari didalam sistem fotosintesis. 

Fakta Kedelapan Manfaat Duri Sebagai Pelindung



Namun manfaat paling utama serta paling penting dari Duri yaitu membuat perlindungan tanaman dari burung serta binatang (yang sukai kunyah kaktus sebagai langkah untuk melembabkan). 

Fakta Kesembilan Bunga Kaktus







Bungka Kaktus di gurun, cuma bertahan satu hingga dua hari saja, serta biasanya berbentuk bunga yang besar serta berwarna-warni dan pada sebagian type kaktus berbunga pada malam hari saja.



Demikianlah artikel dari blog seputar tanaman yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Inilah Fakta Tanaman Kaktus Yang Perlu Kamu ketahui. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia tanaman khususnya dunia tanaman kaktus.


Referensi : kaktus(dot)co(dot)id

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Inilah Fakta Tanaman Kaktus Yang Perlu Kamu ketahui "

Popular 30 Hari

Back To Top -->