Tips Cara Menanam Bunga Kenanga

Tips Cara Menanam Bunga Kenanga - tanamanhias | Bunga Kenanga yaitu bunga yang sangatlah popular ditanam di pekarangan lantaran gampang penanaman serta perawatannya. Selain di nikmati mekar bunganya dan pergantian warnanya, bunga ini dapat di nikmati baunya. Kenanga umumnya di jual bunganya juga sebagai bahan minyak wangi, aroma therapy, ataupun bunga tabur di pemakaman. Jadi selain manfaat dari keindahannya, Anda dapat juga mempeoleh manfaat dengan cara finansial juga. Jadi ini yang dapat dilirik juga sebagai pendapatan pasif yang dapat Anda gunakan. Jika Anda tertarik mengenai penanaman bunga kenanga mari simak tipsnya di bawah ini :



Pembibitan 

Bila Anda akan menanam bunga kenanga, pembibitan dapat didapat dari biji, stek, ataupun cangkok. bila dari biji benih baiknya disemai dahulu dalam media tanam berbentuk kombinasi tanah serta pupuk kandang/kompos (1 : 1). Semaikan benih langsung tutup dengan tanah tipis-tipis. Siram dengan cara berkala hingga bibit tumbuh baik. Upayakan tanaman dipindah sesudah meraih ukuran di atas 20 cm. Tetapi bila di stek atau cangkok, tentukan batang yang cukup diamternya, ambillah yang lurus serta bercabang daun tak berpenyakit atau diserang hama.

Penanaman 

Sesudah siap jadi Anda dapat menanam bibitnya pada media tanam yang sama ketika persemaian. Tanam bibit pada media tanam sedalam 10-15 cm. Tutup serta tekan areal seputar bibit supaya tanamn tak gampang rubuh. Pastikan anda pilih pot/polybag yang besar, karena bunga kenanga dapat tumbuh besar serta tinggi bahkan juga hingga 12 m bila ditanam di tanah terbuka.


Perawatan 

Bunga Kenanga tak memerlukan air yang banyak, jadi siram sekedarnya saja. Bila diperlukan kerjakan juga penyaingan dengan cara bekala sembari dikerjakan pemupukan berbentuk kompos/pupuk kandang.

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

1 Komentar untuk " Tips Cara Menanam Bunga Kenanga "

Bagus sekali penerangannya..tima kasih.

Popular 30 Hari

Back To Top -->