15 Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di TamanRagam Tanaman. Untuk anda yang suka pada keindahan dan kesejukan, salah satu alternatif yang kerap anda kerjakan yaitu dengan menanam jenis jenis tanaman hias di pekarangan atau taman tempat tinggal anda. Langkah tersebut juga tak susah dan memberi rasa bahagia saat anda menanam jenis jenis tanaman hias tersebut, hingga anda mampu untuk menghindari stres yang kerap muncul dari kebiasaan keseharian anda yang padat, dan dapat pula memberi desakan untuk emosi anda. 


Cukup banyak jenis bunga untuk tanaman hias yang kadang-kadang bisa membuat anda bingung untuk memastikan pilihan, hingga anda akhirnya mencari-cari dulu beberapa macam jenis bunga hias dan gambarnya.


Mencari jenis jenis tanaman hias dan gambarnya memang sebaiknya anda kerjakan untuk memberi rujukan bagi anda, dan menolong anda untuk menemukan tanaman yang paling pas buat taman anda dan tempat tinggal anda. Berikut ini bisa anda dapatkan jenis jenis tumbuhan hias dan gambarnya yang dapat anda jadikan pilihan



Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman



1  Tanaman Bonsai

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Bonsai


Bonsai dapat juga di katakan sebagai salah satu bentuk dalam seni menanam pohon, dikarenakan membuat bonsai memerlukan seni dan kreativitas, serta imajinasi yang tinggi. Bentuk bonsai umumnya tidak selalu memiliki bentuk yang sama walau dari jenis pohon yang sama, itu kenapa banyak orang yang suka pada jenis tanaman hias ini walau harga nya termasuk lumayan mahal.



2 Bunga Kertas

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Bunga Kertas


Jenis tanaman hias yang satu ini dapat disebut sebagai tanaman hias yang begitu sering anda temui. Bunga kertas ini dapat hidup di semua cuaca, dan begitu gampang untuk merawatnya. Makin besar tumbuhan jenis bunga kertas maka makin banyak pula kreativitas yang dapat anda kerjakan, terhadap tanaman bunga kertas ini.



3  Kaktus

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Kaktus


Walau jenis bunga kaktus ini berduri, tetapi banyak yang menyukai lantaran menurut mereka justru disitulah letak kekhasan jenis tanaman berduri ini. Tanaman kaktus ini dikenal juga sangat tangguh lantaran tak perlu untuk banyak banyak disiram air. Tanaman kaktus yang kecil ini begitu pas buat anda simpan diatas meja, atau bisa juga anda tempatkan di pojok taman / pekarangan rumah anda.



4  Golden Leaf Philodendron

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Golden Leaf Philodendron


Jenis tanaman hias yang satu ini adalah tanaman hias yang pas untuk di taruh didalam ruang, lantaran tak kuat dengan cahaya matahari secara langsung. Daunnya yang berwarna kuning keemasan menjadi daya tarik tersendiri dan paling utama dari tanaman hias ini.



5  Cemara

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Cemara


Cemara adalah tanaman hias daun yang begitu pas di taruh di pojok pekarangan tempat tinggal maupun di susun lurus. Daunnya yang hijau dan khas akan membuat cemara disukai untuk memperindah pekarangan sekaligus tanaman hias ini akan membuat pekarangan jadi lebih sejuk.



Salah satu alternatif yang kerap anda kerjakan yaitu dengan menanam jenis jenis tanaman hias di pekarangan atau taman tempat tinggal anda. Langkah tersebut juga tak susah dan memberi rasa bahagia saat anda menanam jenis jenis tanaman hias tersebut



6  Tanaman Lobelia

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Lobelia


Bila anda suka pada tanaman hias jenis gantung, mungkin saja bunga lobelia ini cocok buat anda. Tanaman lobelia mempunyai bunga berwarna yang biru keunguan dan tampak anggun. Hebatnya lagi bunga ini dapat hidup walau secara langsung terpapar cahaya matahari.



7  Bunga Melati

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Bunga Melati


Bunga melati merupakan tanaman hias yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Keindahan bunga melati ini terlebih terletak pada bunga melati nya yang berwarna putih. Bunga melati juga telah ditetapkan sebagai bunga nasional lantaran bunga melati ini memang datang dari Indonesia yang berarti bunga melati ini adalah bunga asli dari Indonesia. Diluar itu bunga melati juga mempunyai aroma yang harum walau aromanya kerap dihubung-hubungkan dengan suasana mistis.



8  Bunga Euphorbia

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Bunga Euphorbia


Bunga euporbhia termasuk juga dalam tanaman hias yang begitu mudah untuk dirawat dan tak perlu untuk disiram sehari-hari. Bunga euporbhia sempat menjadi jenis bunga yang harga melambung tinggi beberapa waktu yang lalu. Sehingga banyak orang yang memburu tanaman hias ini hanya untuk menjadi prestise atau gaya hidup.



9  Bunga Lili Paris

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Bunga Lili Paris


Bunga lili paris disenangi lantaran bentuk dan juntaiannya yang tampak cantik dan anggun. Warna hijau dan putihnya menjadikan perpaduan warna sebagai kombinasi yang begitu cocok dan sedap untuk dipandang.



10  Kembang Sepatu

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Kembang Sepatu


Sebagaimana bunga melati, tanaman kembang sepatu ini adalah tanaman hias yang begitu popular di Indonesia. Tetapi anda janganlah memikirkan kalau bentuk kembang sepatu seperti sepatu yang kerap anda gunakan selam ini, akan tetapi bunga sepatu ini ternyata memiliki bentuk bunga begitu jauh berbeda dari bentuk sepatu.



11 Lantana

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Lantana


Semak berbunga ini bisa dibuat hingga mempunyai judul penuh bunga yang indah. Bunga majemuk berwarna kuning, merah, pink dan orange, serta gabungan beberapa warna itu ada pada satu tanaman. Tanaman hias ini memiliki panjang daun 2 – 5 cm, permukaannya kasar dan pinggir daunnya bergerigi. Cabang-cabangnya berbentuk segitiga dengan sedikit duri.

Manfaat : Gabungan warna bunga pada satu tanaman yang menghiasi judul dengan bonggol batang yang sangat cocok ditanam pada tengah tengah taman. Warna-warninya jadi “eye catcher” diantara elemen taman yang lain.



12  Pandan Bali

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Pandan Bali


Di Jakarta tanaman hias ini banyak dihadirkan dari Bali, tetapi aslinya berasal dari Meksiko dan guatemala. Batangnya bercabang di bagian atas, bisa mencapai ketinggian 15 m. Pada puncaknya ada daun-daun berupa pedang dengan lebar 10 cm yang membentuk roset. Daun mengkilap berwarna hijau rumput dengan pinggir kasar dan ujung yang halus. Bunganya berwarna kuning gading dengan tandan besar.

Manfaat: Pandan yang besar ini begitu pas sebagai pengisi salah satu diantara pojok taman milik anda. Bisa ditanam tunggal atau beberapa batang secara berkelompok. Bisa pula digunakan sebagai latar belakang untuk sekumpulan elemen taman yang lain atau ditanam diantara batu-batuan di tepi kolam.



13  Palem Phoenix

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Palem Phoenix


Jenis tanaman hias seperti ini sering disebut juga dengan nama miniatur kurma, yang datang dari India hingga China. Rata-rata ketinggainnya bisa mencapai 3 m. Daun-daunnya menjuntai ke bawah dengan panjang rata-rata 1, 5 m membuat kurva yang menawan. Buah-buahnya berwarna hitam memanjang memiliki ukuran 12 mm. Suka pada iklim yang hangat dengan suhu minimal 18 derajat celcius dan cukup sinar.

Manfaat: Sosoknya yang kecil hingga membuat phoenix gampang diletakkan sebagai elemen taman. Bisa ditanam dalam grup tanaman ataupun ditanam sebagian pohon pada pinggir kolam. Pada taman yang cukup luas jenis tanaman hias ini bisa ditanam berderet sebagai pembatas.



14  Siklok

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Siklok


Tanaman Tropis kering ini datang dari Meksiko. Susunan daunnya berupa roset dengan tinggi batang bisa mencapai 1 m apabila sudah dewasa. Daun berupa pedang dengan panjang sekitar 1 m dan sisi tengahnya lebih lebar. Permukaan dan pinggir daun halus tanpa ada gerigi, berwarna hijau keabuan. Karangan bunganya yang berwarna kuning kehijauan bisa mencapai malai dengan panjang 3 m sampai membuat lengkungan yang menawan. Terkadang jenis tanaman hias ini membuahkan umbi semu.

Manfaat: Tanaman ini sangat cocok untuk ditanam diantara batu-batuan, baik sendiri ataupun berkelompok. Bisa pula ditanam sebagai latar depan di kelilingi pohon. Atau, dengan cara berkelompok berada di tengah taman yang luas.



15  Zamia

Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman
Tanaman Hias Zamia


Batangnya berbentuk bonggol, diameternya bisa mencapai 10 cm. Daunnya berbentuk oval dengan panjang 10 – 15 cm, berwarna hijau kebiruan. Daun-daun ini tersusun teratur dan kaku pada tangkai yang panjangnya mencapai 1 m, dan tumbuh mendatar lantas menjuntai menyentuh tanah membuat lengkungan. Tanaman hias yang langka ini begitu lambat pertumbuhannya. Ada pula varietas yang memiliki daun-daun muda berwarna kuning dan jadi hijau apabila sudah tua.

Manfaat: Tanaman ini bisa berperan sebagai “eye catcher” pada taman. Lantaran ia bisa ditanam di bagian tengah taman atau pojok sebagai latar depan sekumpulan tanaman.



Demikianlah jenis jenis tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan di taman kesayangan anda. Apa saja jenis bunga atau jenis jenis tanaman hias kesayangan anda ? Apabila anda memiliki jenis jenis tanaman hias lainnya yang merupakan tanaman hias kesukaan anda, maka anda bisa berbagi dengan kita semua di kolom komentar.




Referensi :

jenis bunga, jenis jenis tanaman, jenis bunga dan namanya, jenis bunga taman ,jenis bunga bank ,jenis bunga anggrek, jenis bunga hias, jenis bunga dan artinya, jenis bunga mawar, jenis bunga kamboja, jenis jenis tumbuhan, jenis jenis tanaman hias dan penjelasannya, jenis jenis tanaman obat, jenis jenis tanaman toga, jenis jenis tanaman anggrek, jenis jenis tanaman hias dan nama latinnya, jenis jenis tanaman hias, jenis jenis tanaman pangan


loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " 15 Jenis Tanaman Bunga Yang Gampang Ditanam Di Taman "

Popular 30 Hari

Back To Top -->