9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam Di Pekarangan


Jenis Jenis Tanaman Hias dan Tanaman Bunga Untuk PekaranganRagam Tanaman. Seperti model baju, tren model tanaman penghias taman juga senantiasa berubah dari hari ke hari, dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun. Bila dalam satu tahun lebih di waktu yang lalu jenis jenis tanaman hias ataupun jenis tanaman pinang merah menjadi lambang status pemiliknya, maka saat ini pinang merah jadi begitu mudah untuk di dapat dimana saja dengan harga yang relatif rendah. 

Demikian pula sebaliknya jenis jenis tumbuhan yang dahulu cuma tumbuh liar di kampung-kampung, rimba serta pantai jadi rebutan customer tanaman hias dengan harga berlipat mulai beberapa puluh ribu hingga jutaan rupiah. Pada kali ini ragam tanaman akan memberikan contoh sebagian tanaman eksklusif yang pernah serta masihlah menjadi tren tanaman penghias taman sebagai bagian dari jenis jenis tanaman hias dan tanaman bunga


Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk merambat, semak, terna, perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai bagian dari komponen kebun rumah, taman, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. Bunga potong pun dapat dimasukkan sebagai jenis jenis tanaman hias. Dalam konteks umum, tanaman hias adalah salah satu dari pengelompokan berdasarkan fungsi dari tanaman hortikultura. Bagian yang dimanfaatkan orang tidak semata bunga, tetapi kesan keindahan yang dimunculkan oleh tanaman ini.


1 Asam Jawa 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Asam Jawa


Pohon asam jawa ini memiliki ciri-ciri batang yang kuat serta kerap dijadikan bahan bonsai. Sekarang ini tanaman tropis Afrika ini mulai popular sebagai tanaman penghias taman. Tinggi tanaman asam jawa ini bisa mencapai 25 m. Buah polongnya berwarna cokelat dengan panjang rata-rata 10 cm, dengan daging buah yang rasa-rasanya masam. Daunnya kecil-kecil, panjang 2 cm, berbunga kuning pucat memiliki ukuran 2 cm dengan garis merah. 

Manfaat Pohon Asam Jawa : Dengan bonggol yang artistik ditunjang bentuk yang rimbunnya daun, jenis tanaman hias ini bisa ditanam pada samping dinding semen berelief alami atau di tepi kolam diantara batu-batu alam. 



2 Bambu Jepang 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Bambu Jepang


Tanaman bambu ini datang dari Cina serta Jepang. Bisa tumbuh dengan tinggi hingga mencapai 10 m. Daunnya memiliki ukuran 5 – 15 cm serta lebar 2 cm, berwarna hijau dengan urat-urat daun yang sejajar. Daun-daun tumbuh memancar membuat ujung yang padat, bercabang rapat dan menjuntai panjang. Batangnya berwarna tembaga setebal sekitaran 2 cm. 

Manfaat pohon bamboo jepang : Bambu yang rimbun ini kerap di jadikan screen pada dinding tembok yang tinggi. Diluar itu ia bisa ditanam di pagar yang berperan sebagai pembatas. Bambu cantik ini dapat juga ditanam diantara batu-batuan di tepi kolam.  



3 Bambu Kuning 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Bambu Kuning


Bambu kuning dengan warna batang kuning tua ini datang dari Jepang serta China. Bisa mencapai tinggi 4 – 9 m serta diameter batangnya bisa mencapai 8 cm. Daunnya berwarna hijau sepanjang 12 cm dengan lebar 2 cm. Sisi bawah daun berwarna hijau kebiruan serta gagang daun berwarna keunguan. Susunan daunnya yang melengkung bisa jadi gabungan menarik dengan batang kuning emas. 

Manfaat tanaman bambu kuning : Bambu cantik ini begitu bagus ditanam berkelompok sepanjang jalan masuk sebagai pengarah. Diluar itu, bambu kuning bakal mengurangi kesan kaku apabila ditanam pada sisi dinding yang tinggi. Kesan alami semakin lebih kuat dengan serumpun bambu kuning diantara batu-batuan di tepi kolam.



4 Beringin 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Beringin


Tanaman beringin merupakan  tanaman tropis yang bisa tumbuh besar, tingginya hingga mencapai 7 – 8 m, serta makin tua batangnya makin lebar. Daun-daun berwarna hijau mengkilap, berupa oval, panjang 8 – 10 cm. Tanamaan membuahkan akar-akar hawa yang menggantung dari dahan-dahannya. Ia tumbuh baik pada keadaan kering, tanah berdrainase baik, serta memperoleh sinar matahari penuh. 

Manfaat pohon beringin : beringin yang di alam liar dapat tumbuh besar ini, kerap dipakai sebagai elemen tanam berbentuk bonggol. Beringin bonggol terlihat artistik, serta pas ditanam tunggal hingga keindahannya lebih menonjol. Ia kerap dipakai pada taman-taman dengan bergaya Jepang. 



5 Beringin Karet 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Beringin Karet


Pohon beringin karet yang satu ini merupakan pohon beringin yang mempunyai batang besar serta dapat tumbuh tinggi. Daunnya tidak tipis, bergetah, berupa oval hingga agak bundar, panjang 8 – 10 cm, hijau, permukaannya mengkilap. Susunan daun padat, membuat bentuk yang  kompak serta gampang dipangkas dan dibuat. Tanaman ini datang dari China bagian selatan, di daerah subtropis. 

Manfaat pohon beringin karet : Beringin karet berbentuk bonggol sangat cocok untuk taman-taman bergaya Jepang. Ia lebih cocok diletakkan tunggal supaya keindahannya lebih terlihat, dengan aksen tanaman-tanaman kecil di bawahnya. 



6 Beringin Putih 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Beringin Putih


Yang membedakan beringin putih ini dengan yang lain yaitu daunnya yang berbelang-belang hijau putih atau kuning gading, permukaannya halus, mengkilap. Daun berupa elips, berbuntut lancip, panjangnya 6 – 8. Tanaman tropis ini datang dari Florida serta Kalifornia, Amerika Serikat. 

Manfaat pohon beringin putih : Beringin putih yang masihlah kecil terlihat indah, walau tak dipangkas. Serta ada pula yang ditanam berbentuk bonggol-bonggol berbatang besar. Ia dapat diletakkan di salah satu diantara pojok taman atau sebagai eye catcher di dalam taman. Atau di gabung dengan tanaman lain yang berwarna kontras. 



7 Bougenvile 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Bougenvile


Apabila tengah berbunga, tanaman tropis dari Brazil ini seperti karangan bunga yang ditanam di tanah. Tajuknya bakal penuh oleh bunga berwarna-warna, bergantung varietasnya. Kelopak bunga terdiri atas 3 lembar daun pelindung yang biasanya berwarna keunguan hingga pink atau putih. 

Manfaat tanaman bougenvil : Bunga-bunganya yang cerah serta “ramai” bakal memberi macam yang lain pada taman apabila ditanam diantara hijaunya dedaunan, ditambah oleh bonggol yang menarik. Bisa ditanam di tepi kolam atau diantara tanaman pangkas-pangkasan yang lain. Apabila ditanam diantara border di sisi jalan masuk bakal memberikan kesan lembut serta “menyambut”. 



8 Cemara Kipas 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Cemara Kipas


Sosoknya mirip piramida yang bisa mencapai tinggi hingga 20 m. Daunnya berwarna hijau gelap serta hijau kekuningan di bagian ujung, tersusun menipis dan menyirap serupa kipas. Batangnya cokelat kemerahan serta cabang-cabangnya nampak dekat pangkal batang. Cabang-cabang ini tersusun padat seperti pada paku-pakuan tetapi semakin besar. Mempunyai bau khas cemara yang kuat. Buah kerucutnya nampak waktu muda serta menggantung dengan warna cokelat selama 2 cm apabila sudah tua. 

Manfaat pohon cemara kipas : Cemara ini bisa ditanam berderet sepanjang pagar baik diluar ataupun di dalam halaman, hingga bisa berperan sebagai pembatas serta “pemahat” angin. Pada taman yang luas, jejeran cemara kipas di sepanjang jalan masuk bakal memberi kesan pengarah yang kuat. 


9 Cemara Lilin 


9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam
Jenis Tanaman Hias Cemara Lilin


Cemara yang ramping ini datang dari Eropa Selatan, Asia Barat, serta India Utara. Cemara classic ini banyak digambarkan oleh penulis-penulis Roma serta Yunani. Cabang-cabangnya begitu pendek sampai sosoknya ramping meninggi, namun tidak selamanya membuat ujung yang tebal. Bisa mencapai ketinggian 20 m. Daun berwarna hijau gelap bersusun bertingkat pada batang yang ujungnya mengecil. 

Manfaat pohon cemara lilin : Sosoknya yang tegak mengesankan situasi resmi. Lantaran ia umum ditanam berderet atau trio di sisi pagar serta jalan masuk yang di sekitarnya ditanam border. Bisa pula ditanam berderet pada samping dinding atau tembok untuk menyingkirkan kesan kaku, serta umumnya ujung pokok dipangkas serta dibuat sesuatu bentuk yang menarik. 



Refference :

Jenis Jenis Tanaman Hiasjenis bunga, jenis jenis tanaman, jenis bunga dan namanya, jenis bunga taman, jenis bunga dan artinya, jenis jenis tanaman hias dan penjelasannya, jenis jenis tanaman hias dan nama latinnya, jenis jenis tumbuhan

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " 9 Jenis Tanaman Bunga dan Jenis Jenis Tanaman Hias Yang Gampang Ditanam Di Pekarangan "

Popular 30 Hari

Back To Top -->