Cara Merawat Bonsai Udang

Cara Merawat Bonsai Udang (seputar-tanaman) | Apabila kita bicara tentang tanaman hias bonsai, yang pasti sudah tak asing lagi dengan bonsai cemara udang yang disebut satu diantara type bonsai favourit di Indonesia. Cemara udang ini sangatlah di cari oleh beberapa orang terutama beberapa pencinta tanaman hias. Lantaran tanaman ini mempunyai perkembangan yang mirip tanaman yang akan dibonsai meskipun sesungguhnya tanaman ini tumbuh normal seperti tanaman yang lain. Keindahan dari tanaman hias ini benar-benar sangat dikagumi siapa saja. Diluar itu juga biasanya beberapa konsumen memakai cemara udang ini untuk jadikan penghias taman serta pemanis kolam ditanam.



Bonsai Cemara

Tenaman cemara udang ini sangat banyak diketemukan di pantai gelombang, sumenap, Madura. Meskipun tingginya cuma seputar 4m, batang cemara ini tak tumbuh lurus keatas seperti cemara umum namun condong meliuk. Jadi tidak heran, sudah berpuluh-puluh tahun memiliki bentuk jadi seperti udang yang bongkok. Terutama bgaian-bagian ranting kecilnya yang panjang tumbuh rapat, seperti kaki-kaki yang keluar dari badan udang. Jadi itulah awal mulanya mengapa masyarakat Madura menyebutnya bonsai cemara udang. Yang mana daunnya lurus seperti jarum yang panjang seputar 10-15cm, tumbuh rimbun diranting-rantingnya. Lantaran sangatlah rimbun, bahkan juga waktu matahari bercahaya terik juga keadaan dibawah cemara ini teduh meskipun daunnya berupa seperti jarum. Diluar itu tanaman ini mempunyai nama ilmiahnya yakni Casuarina Equisetifolia.



Bonsai type ini adalah tanaman hias yang sangatlah menarik serta bisa jadikan focus pandangan. Jadi tanaman ini bakal lebih terlihat indah bila ditempatkan bersamaan dengan sebagian jenis tanaman hias yang lain di sekelilingnya. Adapun tanaman lain yang pas untuk digabungkan dengan cemara udang ditaman seperti katis kodok, lili paris, serta Miranda palm. Nah tanaman-tanaman itu memiliki warna yang pas bila digabungkan dengan keindahan liukan cemara udang. Untuk pengaturan cemara pantai ditaman sebaiknya ditemptakan di tempat yang banyak terserang cahaya matahari. Lantaran perannya juga sebagai focus pandanagn, serta cemara udang mesti dipelihara lebih tinggi daripada tanaman-tanaman di sekitarnya. Jadi untuk memperoleh penampilan bonsai cemara udang perlu saat seputar 4 bln. agar terlihat semakin bagus.



loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Cara Merawat Bonsai Udang "

Popular 30 Hari

Back To Top -->