Tips Memilih Bakalan Bonsai

Tips Memilih Bakalan Bonsai (seputar-tanaman) | Bagaimana caranya serta bagaimanakah memilih bakalan bonsai yang berkwalitas?Terkadang sebagai pengohobby bonsai dapat menemukan bibit bonsai dengan mudah. Tetapi sebelum kita memilih bakalan bonsai ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Berikut ini adalah beberapa cara dalam pemilihan bakalan bonsai



  • Persemaian dari biji tumbuhan seperti sawo, jeruk lingkit dewa daru, nam nam, dan lain-lain, persemaian dengan biji perlu kesabaran serta perlu waktu yang lama bahkan juga bertahun-tahun. Perbanyakan dari biji mempunyai keununggulan yaitu dari style atau style yang kita rencanakan dari kecil. 
  • Cangkok, stek, okulasi ; perbanyak lewat cara mencangkok, stek, okulasi. Memperbanyak lewat cara ini bisa dikerjakan pada seluruhnya pohon atau tanaman yang penuhi prasyarat bonsai. 
  • Anakan dari akar ; mengambil anakan dari akar ini sangatlah gampang dikerjakan, anakan bakal tumbuh di sekitar tanaman induknya, tumbuh dari akarnya (Ranting putri, tanaman sisir) 
  • Dari alam ; umumnya type ficus bisa diketemukan melekat dipohon lain (diats pohon kelapa, kelapa sawit, pohon yang beberapa mati) melekat di atas bangunan tua, tumbuh dipinggiran sungai (Sepang), batu-batu karang, Kelebihan bakalan dari alam ini yaitu memiliki bentuk yg telah terbentuk oleh alam (lantaran tiupan angin, kerdil lantaran kurang makanan) 



Bila pilihan anda jatuh pada pencarian dialam baik mencari sendiri atau mungkin dengan pertolongan tenaga dari pemburu bakalan bonsai, berikut ini sedikit informasinya :


  • Tentukan bentuk serta ukuran akan bonsai yg tidak terlampau besar.
  • Cermati posisi akar akar dari akan bonsai ; upayakan mencari akar yang simetris. Namun sudah pasti harus sesuai dengan jenis serta bentuk bonsai yang kita kehendaki. 
  • Carilah pojok pandang akan bonsai yang bakal jadi depan atau belakang dari bakalan bonsai, bila telah diketemukan jadi bisa anda pakai. 
  • Tentukan bakalan bonsai yang mempunyai usia panjang. 
  • Cermati apakah type tumbuhan (akan bonsai) masih tetap hidup atau telah kering. Kadang-kadang indikator tumbuhnya daun serta tangkai baru tak menanggung akan bonsai bakal hidup, kerena kerap akan tumbuh ranting muda lantaran memakai daya serta nutrisi di batang. 
  • Pastikan jenis tumbuhan dari bakalan bonsai sehingga kita dapat mengetahui bentuk daun serta ketahanan tanaman. Bila kita ketahui bahwa bentuk daun dari tumbuhan itu berdaun lebar yang tidak sangat mungkin untuk di kecilkan lebih baik tanaman itu tidak di jadikan bonsai.


loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tips Memilih Bakalan Bonsai "

Popular 30 Hari

Back To Top -->