Merawat Bunga Zinnia atau Bunga Kertas



Merawat Bunga Zinnia atau Bunga Kertas (seputar-tanaman) | Bunga zinnia atau yang lebih popular dimaksud bunga kertas adalah tropis yang gampang tumbuh di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Zinnia bakal lebih tumbuh subur lagi di tanah yang mempunyai kelembapan dan cukup memperoleh cahaya matahari, serta mempunyai aliran air yang bagus.

biji bunga zennia

Untuk langkah menanam bunga zinnia sendiri cukup gampang, anda cuma butuh letakkan biji bunga zinnia dalam posisi tertidur ke pot atau media persemaian jangan di letakan di tempat yang terkena sinar matahari langsung Dalam periode waktu 3 s/d 7 hari, biji zinnia bakal mulai berkembang serta mempunyai 2 helai daun muda. Tetapi janganlah tumbuh sampai daun sejumlah 4 helai, lantaran menurut pengalaman kami saat zennia dipindahkan bakal bikin batang tidak lurus (bengkok) hingga bakal mengakibatkan kerusakan keindahannya.







Sesudah zinnia dipindah, anda cuma butuh menanti lebih kurang 1 bln. sampai zinnia tumbuh besar serta membuahkan bunga-bunga yang indah. Dan setelah itu lakukan perawatan bunga zinnia seperti di bawah ini :



  • Agar bunga zinnia tumbuh cantik, berikanlah pupuk kandang dengan cara teratur, 2 minggu sekali 
  • Kerjakan penyiraman bunga zinnia saat pagi serta sore hari dengan air bersih, tetapi janganlah menyiram daunnya lantaran bakal bikin bunga jadi rubuh 
  • Janganlah berikan pestida pada zinnia, hal semacam ini cuma bakal mempercepat umur dari bunga zinnia saja 
  • Bila bunga zinnia ditanam di taman, beri jarak sekitar 5 inchi supaya perkembangan antar zinnia tidak terganggu 
  • Potong cabang bunga zinnia yang kurang bagus pertumbuhannya, maksudnya supaya perkembangan bunga tidak terganggu serta untuk melindungi tampilan zinnia 
  • Bila perawatan bunga zinnia ini dikerjakan dengan cara teratur, dalam periode waktu 1 bln. saja anda telah dapat lihat bunga zinnia yang indah. Tetapi umumnya bunga paling baik bakal tumbuh pada bulan ke-2 sejak zennia dipindahkan ke media tanam.




loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

1 Komentar untuk " Merawat Bunga Zinnia atau Bunga Kertas "

thanks infonya...bermanfaat.. 😀

Popular 30 Hari

Back To Top -->