Tips Menanam Bawang Putih di Halaman Rumah

Tips Menanam Bawang Putih di Halaman Rumah (seputar-tanaman) | Bawang putih adalah satu diantara bumbu masakan yang penggunaannya seakan harus. Sayangnya, semakin kesini, harga bawang putih makin melonjak. Hal semacam ini lalu memaksa beberapa ibu rumah-tangga untuk ekstra irit, entah dengan cara kurangi pemakaian bawang putih atau bahkan juga tak akan memakainya. Ini sangat disayangkan, karena bagaimanapun bawang putih adalah komponen sehat pada makanan. Sesungguhnya ada beberapa langkah untuk berhemat tapi terus dapat memakai bawang putih juga sebagai bumbu masakan. Simpel saja, tanam bawang putih Anda sendiri! Mungkin saja Anda memikirkan pilihan ini merepotkan lantaran mengira bercocok tanam bawang putih mesti di tempat yang luas. Kenyataannya, Anda bahkan juga dapat menanam bawang putih di pot bunga! Untuk pemahaman selanjutnya, tersebut kami hidangkan langkah menanam bawang putih di pekarangan rumah.



Tanaman Kebun 

Memanglah bawang putih pada kenyataannya yaitu tanaman kebun. Walau demikian bukanlah bermakna ia tidak tumbuh optimal bila ditanam di pekarangan rumah Anda. Namun sebelum saat betul-betul menanamnya, yakinkan pekarangan Anda mempunyai keadaan ideal berikut :


  • Bawang putih tidak sukai tanah yang becek atau kandungan airnya tinggi. Karenanya, perhatikanlah tanah di pekarangan. Bila terlampau lembab, tambah baik tanam bawang putih di pot saja. 
  • Yakinkan juga pekarangan Anda terpapar cahaya matahari dengan benar, karena juga sebagai tanaman, bawang putih sangatlah suka pada ruang terbuka serta terserang cahaya matahari optimal. 
  • Bila pekarangan Anda dipenuhi tumbuhan, tidak kenapa karena bawang putih tak punya masalah dengan hal itu, cuma saja yakinkan tumbuhan lain tak menghambat pasokan sinar ke tanaman bawang ya! 


Bila pekarangan Anda ideal untuk ditanami, jadi tidak ada kelirunya untuk selekasnya mengawali aktivitas bercocok tanam. Adapun langkah menanam bawang putih seperti berikut :



  • Bawang putih diperbanyak lewat umbinya. Jadi, bila Anda tidak ingin repot-repot, cukup beli bawang puith sebagian siung serta taruhlah sebagian bln. sampai tampak ada daun bawang yang mulai keluar dari umbi itu. Itu yaitu tandanya bawang siap ditanam. Umumnya dalam cara yang lebih professional, pembibitan bawang putih diawali dengan menaruh umbinya ditempat dengan suhu yang sekitar di angka 5 derajat celcius. Suhu itu dapat merangsang sistem pengumbian dengan baik. 
  • Sesudah bibit siap, yakinkan medium tanah tempat bawang akan ditanam itu dalam situasi subur. Bila di rasa kurang, Anda dapat mengolahnya terlebih dulu dengan memakai pupuk kompos. Sesudahnya ratakaanlah tanah. 
  • tahap selanjutnya yaitu dengan bikin lubang tanam dengan kedalaman pada 2 hingga 3 cm. Jarak tanam semasing bibit bawang yaitu 8 hingga 10 cm. Sesudah siap, tanamlah bawang putih. 
  • Dalam sistem tumbuhnya, bawang putih tak memerlukan banyak air jadi Anda tak perlu sering-sering menyiramnya. Rusaknya bawang bakal makin tinggi bila tanah basah. Yang butuh Anda cermati hanya tumbuhan pengganggu di seputar tanaman bawang putih seperti rerumputan 
  • Saat panen bawang putih dapat tampak dari daunnya yang sudah menguning, jadi coklat serta lalu layu. Bila Anda sudah merasakan keadaan itu, bermakna bawang putih Anda siap dipanen. 
  • Sesudah dipanen, janganlah taruh bawang putih dalam situasi basah karena punya potensi busuk. Baiknya, sesudah dicabut dari tanah, angin-anginkanlah bawang putih terlebuh dulu baru lalu disimpan.


loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tips Menanam Bawang Putih di Halaman Rumah "

Popular 30 Hari

Back To Top -->