Cara Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan



Cara Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan (seputar-tanaman) | Merawat tanaman hias dalam ruangan memanglah membutuhkan tehnik serta langkah sendiri, karena  punya pengaruh pada keindahan dari tanaman hias tersebut. Memakai tanaman hias dalam dekorasi atau tata ruangan perkantoran bakal jadikan ruang itu jadi indah. Satu diantara pilihan yang bisa dipakai yaitu dengan peletakan tanaman hidup, oleh karena itu untuk melindungi supaya tanaman hias tumbuh dengan baik dibutuhkan perawatan spesial yang bisa dikerjakan sendiri.

Berikut ini panduan perawatan tanaman hias dalam ruangan :


  • Menjaga suhu ruangan normal. Perubahan tanaman hias dapat berhenti dan mengakibatkan kematian dengan suhu yang terlalu rendah atau tinggi. 
  • Sinar. Sinar matahari terus diperlukan tanaman indoor untuk pertumbuhannya meskipun ada didalam ruang. Cahaya matahari dapat menolong sistem fotosintesis, hingga bisa mengubah air mineral jadi makanan untuk tumbuhan. 
  • Air. Rajin menyiram air pada tanaman lantaran dapat membikin tanaman hias jadi subur. Namun spesial tanaman indoor, jauhi memberi air dengan cara terus menerus lantaran bisa menyebabkan tanaman busuk serta pada akhirnya mati. Pemberian air baiknya memakai spriyer pada daun serta batang tanaman hias. 
  • Kelembaban. AC dapat mengeringkan kelembaban di udara, hingga tanaman yang ditempatkan dalam ruang ber-AC harus lebih diperhatikan. 
  • Ganti Pot. Juga sebagai makhluk hidup, tanaman berkembang dan akar tanaman tumbuh lewat cara bertahap isi pot. Karenanya tanaman tak dapat tumbuh selamanya di pot yang sama, lakukan perubahan pot apabila tanaman telah cukup besar, diluar kemampuan pot. 
  • Pemupukan. Penyuburan tanaman sebaiknya dikerjakan dengan intensitas 14 hari sekali. 
  • Pemangkasan. Lantaran tanaman hias dalam ruangan, pemangkasan di lakukan secara teratur agar tanaman terus tampak cantik serta bisa menolong kurangi penguapan yang terlalu berlebih. 
  • Pengendalian Hama serta Penyakit.


Semoga informasi tentang Cara Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan bermanfaat bagi para pembaca.

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Cara Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan "

Popular 30 Hari

Back To Top -->