Tips Cara Memilih Tanaman Hias Tahan Panas

Tips Cara Memilih Tanaman Hias Tahan Panas - seputar-tanaman | Mempunyai tanaman hias yang indah, terlebih tanaman hias tahan panas, adalah satu syarat penting untuk memperindah tampilan serta kenyamanan rumah. Sering didapati pada sebagian denah dan design rumah yang sering menjaga sisi estetika serta keindahan dan kenyamanan penghuni rumah dengan memberi sentuhan taman di bagian luar rumah atau daerah terbuka di bagian dalam rumah. Sudah pasti pemberian ruangan terbuka pada suatu rumah baik didalam maupun diluar rumah, bakal sering bersentuhan dengan cahaya matahari, hingga dibutuhkan sebagian trick penentuan serta pengaturan jenis tanaman hias tahan panas agar diperoleh hasil serta tampilan yang optimal dengan memerhatikan nilai estetika, keindahan serta kepraktisan dalam mengelola  tanaman hias tahan panas.



Cara Memilih  Tanaman Hias Tahan Panas
Biasanya langkah paling baik pilih  tanaman hias tahan panas yaitu dengan memerhatikan tanda-tanda sebagai berikut :


  • Cermati ketebalan daun. Semakin tebal daun yang dimiliki, kekuatan tanaman menahan panas matahari semakin baik. 
  • Raba permukaan daun. Jika ada sejenis susunan yang mengkilap seperti wax serta merasa licin, berarti tanaman hias itu tahan pada panas. 
  • Bulu serta duri. Ada bulu maupun duri pada batang atau tangkai bunga. Manfaatnya yaitu kurangi penguapan terlalu berlebih yang berlangsung pada tanaman. 
  • Ukuran bunga. Jika ukuran bunga tanaman itu relatif kecil serta mempunyai mahkota bunga yang tebal, berarti tanaman hias itu tahan panas. 



Selain beragam tanda-tanda diatas, sebaiknya juga memerhatikan perlakuan perkembangan tanaman hias itu. Akan tambah baik bila tanaman ditanam didalam pot dari pada di tanam pada tanah. Selain praktis serta gampang dipindahkan, perkembangan tanaman bisa diawasi serta dikendalikan, jangan biarkan tanaman hias tumbuh terlampau besar serta tak teratasi.

Bila ini berlangsung, mungkin bukanlah keindahan serta kenyamanan yang diperoleh, tetapi lebih berkesan kumuh serta tak tertangani. Keuntungan lain pemakaian pot yaitu pembelahan. Jika tanaman hias itu dirasa terlampau rimbun, pisahkan saja jadi beberapa pot, hingga berkesan rapi serta perawatan  tanaman hias tahan panas yang di miliki akan lebih mudah.


Referensi :

http://majalahonlinewanitaindonesia.com/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

1 Komentar untuk " Tips Cara Memilih Tanaman Hias Tahan Panas "

Wah artikelnya bermanfaat banget Bos! kalo bos pengen nambah koleksi tanaman dirumah bisa diorder di www.kebunbibit.id.. lengkap dan mantab pelayanannya!

Popular 30 Hari

Back To Top -->