Tanaman Obat Batu Ginjal

Tanaman Obat Batu Ginjal - Tanaman Obat | Jenis tanaman obat yang dipakai untuk menghindari serta menyembuhkan batu ginjal berdasarkan hasil riset. Tanaman-tanaman yang direferensikan ini memanglah mempunyai manfaat menyembuhkan batu ginjal serta penyakit-penyakit yang menyertainya. 

Di bawah ini adalah beberapa jenis Tanaman Obat Batu Ginjal 

A. Keji Beling 





Tanaman Obat Batu Ginja ini mempunyai nama latin Strobilonthes crispus BL. Keji beling di kenal dengan juga nama enyoh kelo, keci beling, ngokilo, daun picak beling. 

1. Karakter serta kandungan kimia

Tanaman Obat Daun keji beling memiliki kandungan kalium, natrium, kalsium, asam sitrat, serta kandungan senyawa lain. Karakter keji beling pada penyembuhan, yakni juga sebagai peluruh kencing (diuretik) dan penghancur batu ginjal, batu ureter, ataupun batu kandung kemih. Diluar itu, mempunyai karakter juga sebagai pencahar. 

2. Sisi tanaman yang digunakan

Dari pengalaman, sisi tanaman yang dipakai yaitu daunnya, baik berbentuk daun fresh, kering (simplisia), atau telah dikemas berbentuk kapsul. Manfaat keji beling terutama juga sebagai obat batu ginjal sudah disadari kelompok kedokteran. Bahkan juga, keji beling telah diolah perusahaan farmasi jadi bentuk kapsul yang dapat dibeli di beberapa toko obat serta apotik. 

3. Rencana penyembuhan
Keji beling adalah tanaman paling utama untuk menangani batu ginjal atau kencing batu. lni karena sifatnya juga sebagai penghancur batu dalam saluran kemih. 

Manfaat keji beling 

Terkecuali ampuh untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal, nyatanya tanaman ini bermanfaat menyembuhkan penyakit kencing manis (diabetes), wasir (ambeien), sembelit (sulit buang air besar), serta buang air kecil kurang lancar. 


B. Kumis Kucing 





Tanaman Obat Batu Ginjal Kumis kucing mempunyai nama latin Orthosiphon spicathus B. B. S, Orthosiphon stamineus Bench, atau Orthosiphon gandiflora Bold. Nama di Sumatera : kumis kucing (Melayu), di Jawa : kumis kucing (Sunda), remujung (Jawa), sesalaseyan, soengot koceng (Madura). 

1. Karakter serta kandungan kimia

Kandungan kimia kumis kucing yang sudah di ketahui yaitu orthosiphon glikosida, minyak atsiri, sponin, sopofonin, kalium. Tiap-tiap 100 gr daun segar ada 738 mg kalium. Kumis kucing mempunyai karakter sejuk serta sedikit pahit. Senyawanya bermanfaat menyembuhkan penyakit batu ginjal lantaran mempunyai dampak penghancur batu, peluruh air seni (diuretik), serta antiradang (antiinflamasi). 

2. Sisi tanaman yang digunakan

Yang bermanfaat untuk penyembuhan yaitu seluruhnya sisi tanaman, terlebih daunnya (baik bentuk segar, kering, atau serbuk dalam kapsul). 

3. Rencana penyembuhan

Kumis kucing adalah tanaman paling utama sesudah keji beling yang perlu ada pada ramuan batu ginjal atau kencing batu. Dampak dari senyawa tanaman ini bisa menghancurkan (meluruhkan) batu yang ada di saluran kencing. 

C. Tempuyung 





Tanaman Obat Batu Ginja Nama latin tempuyung, yakni Sonchus arvensis L. Nama daerahnya, yakni Jawa : jombang, J. lalakina, galibug, lempung, rayana (Sunda), tempuyung (Jawa).


1. Karakter serta kandungan kimia

Tanaman tempuyung memiliki kandungan kalium, flafonoid, taraksasterol, inositol, silika, alfa lactucerol, serta beta laktucerol. Karakter tanaman ini, yakni dingin serta agak pahit hingga pas masuk meridian ginjal, penghancur batu ginjal, peluruh air seni (diuretik), antidemam, serta pembasmi bengkak.

2. Sisi tanaman yang digunakan

Semua sisi tanaman tempuyung bisa digunakan juga sebagai obat. Terutama daunnya yang mempunyai manfaat tinggi untuk penyembuhan.

3. Rencana penyembuhan

Tempuyung termasuk juga tanaman utama untuk batu ginjal serta kencing batu. lni dikarenakan sifatnya yang bisa menghancurkan (meluruhkan) batu dalam ginjal serta menolong membuat lancar buang air kecil.

4. Manfaat tempuyung

Lantaran kandungan kimia Tanaman Obat tempuyung yang sangatlah bermacam jadi khasiatnya bukan sekedar terbatas untuk penyembuhan batu ginjal. Herbal ini dapat baik untuk menyembuhkan rematik (gout), wasir (ambeien), darah tinggi (hipertensi), radang usus buntu, radang payudara, bisul, memar, serta luka bakar.


Demikianlah artikel tentang tanaman obat yang membahas tentang Tanaman Obat Batu Ginjal, Semoga dengan artikel tanaman obat yang membahas tentang Tanaman Obat Batu Ginjal bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog tanaman obat lainya

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tanaman Obat Batu Ginjal "

Popular 30 Hari

Back To Top -->