Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling di Kenal

Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling di Kenal Tanaman Hias Sebagai salah satu bunga yang cukup di gemari si seluruh dunia, bunga tulip di sukai karena keindahan dan warna-warnanya yang cantik. Ada beberapa jenis bunga tulip yang paling di kenal dan pada artikel kali ini akan di bahas tentang Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling di Kenal. Simak jenis-jenis bunga tulip di bawah ini :



1. Bunga Tulip Apricot 

Sebagian jenis kembang tulip yang memiliki kembang lebih dulu adalah jenis single early dengan mahkota yang berlapis indah. Bunga ini dengan cara unik cuma mempunyai enam daun yang berbentuk mahkota. 

Single early adalah hasil dari spesies tulip yang lalu dikatakan sebagai Duke Van Thol. Tumbuhnya kembang ini hampir sangatlah pendek bila dibanding dengan kembang tulip yang lain. Tingginya hanya seputar 20 sampai 30 cm saja. Bunga tulip yang termasuk juga dari jenis ini adalah apricot beauty. 



2. Bunga Tulip Double Early 

Bunga tulip dengan jenis double early adalah jenis tulip yang kuat serta berbatang besar. Tinggi dari kembang tulip yang masuk dalam type ini adalah seputar 20 sampai 30 cm. Sedang type kembang tulip yang masuk dalam spesies ini adalah peach blossoms. 



3. Bunga Tulip Kaufmaniana 

Jenis Bunga Tulip ini sedikit lebih unik, karena ia datang dari Turkestan. Seperti tulip yang lain, tinggi dari batang tulip ini adalah seputar 20 sampai 30 cm. Bunga tulip type ini bisa berbunga di bulan Maret, saat kembang yang yang lain belum mekar. Bunganya mempunyai ciri-ciri pendek dengan kelopak lebar serta terbuka siap terima sinar matahari. 



4. Bunga Tulip Fosteriana 

Jenis Bunga Tulip yang satu ini datang dari Asia Tengah. Ia dapat berbunga pada bulan April. Tanaman ini mempunyai tinggi yang cukup, yakni seputar 20 sampai 52 cm



5. Bunga Tulip Triumph 

Jenis kembang yang mengembang dengan persyaratan sedikit terlambat adalah Triumph. Ciri fisik dari kembang ini adalah mempunyai bentuk bulat sedikit mirip telur, serta bisa kuat bertahan dalam beragam situasi. 

Bunga ini, umumnya banyak disenangi oleh perangkai bunga, karenanya di kenal sebagai tulip potong. Memiliki tinggi tanaman yang tengah sekitar pada 21 sampai 42 cm. 

Umumnya kembang tulip type ini mengembang di pertengahan dari bulan April. Kekhasan yang lain dari type ini adalah ada kutivar yang memiliki bermacam macam warna. 



6. Bunga Tulip Darwin Hybird 

Bunga tulip type ini memiliki kekhasan dari sisi ukurannya yang cukup besar. Hingga sangat sinkron jika digunakan juga sebagai kembang potong. Diluar itu, kelebihan yang lain dari kembang tulip type ini adalah pemeliharaannya yang demikian gampang. 



Hingga, banyak petani yang menggunakan type kembang darwin hybird ini. Produksi kembang tulip type ini sangat melimpah. Tak mengherankan jika kembang ini adalah salah satu unggulan dalam pertanian. 



7. Bunga Tulip Greigii 

Jenis kembang tulip yang satu ini adalah kembang tulip dengan ukuran yang lebar, dengan kelopaknya yang terbuka. Diluar itu, dasar kembang umumnya berwarna gelap hingga bikin siapa juga terasa tertarik buat menanamnya. Bunga tulip type ini berasal dari Turkestan. 



8. Bunga Tulip Single Late 

Jenis kembang tulip yang satu ini mempunyai ciri berbunga lebih lambat dari awalnya. Bunga tulip single late ini umumnya bakal mengembang serta berbunga diakhir bulan April. Kadang-kadang masuk bulan Mei baru berbunga. 



9. Bunga Tulip Double Late 

Bunga tulip type ini memiliki daun mahkota kembang yang besar-besar serta terlihat bersusun-susun. Hingga dijuluki double late. Susunan mahkota kembang ini terlihat indah. Bunga tulip ini tidak tahan pada hujan maupun cuaca yang lain yang cukup ekstrim. Umpamanya, tidak tahan pada angin kencang. Bunga tulip type double late ini berbunga diakhir bulan April. 


Demikianlah artikel tentang Tanaman Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling di Kenal, semoga dengan artikel dari Tanaman Hias yang membahas tentang Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling di Kenal, bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi tanaman lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Tanaman Hias


Referensi :

http://www.binasyifa.com/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling di Kenal "

Popular 30 Hari

Back To Top -->