Tanaman Hias Pengharum Kamar Tidur

Tanaman Hias Pengharum Kamar Tidur [seputar-tanaman] - Kamar tidur anda bau tak sedap? Atau mungkin saja kurang hiasan hingga tak nyaman untuk berlama-lama di dalamnya? Tenang, saat ini sudah ada aneka tanaman yang bisa menangani permasalahan anda itu. 


Anda tidak perlu lagi beli pengharum ruangan yang menggunakan berbagai bahan kimia sintetis. Cukup pakai beberapa type tanaman berikut ini, dan akan membuat kamar anda menjadi lebih wangi dan segar

1. Melati 



Siapa sih yang gak kenal sama bau bunga yang satu ini? Baunya khas serta sangatlah harum, anda bakalan kerasan berlama-lama dalam ruang. Namun ada lho orang yang tidak sukai sama wangi bunga ini. Bukanlah lantaran baunya tidak enak, namun ada kesan angker bila nyium bau bunga melati ini, hiiiii. 

2. Geranium 



Tanaman berwarna hijau dengan bunga ungu ini bisa bikin kamar tidur anda jadi lebih fresh serta indah. Aroma dari tanaman geranium ini kombinasi pada mawar, cokelat, pala, lemon serta jahe. Bila anda ingin cobalah cium baunya mudah kok, tinggal ambillah daunnya, lantas gosok di telapak tangan. Telah deh, tinggal cium saja baunya yang harum mewangi. 

3. Eucalyptus 



Tanaman yang satu ini paling pas bila anda buat jadi bonsai. Jadi dapat dengan mudah dimasukan ke kamar tidur, dan memiliki bentuk yang indah

Eucalyptus mempunyai daun berwarna hijau gelap serta bisa berperan juga sebagai pengharum ruang sekalian penyegar udara. Namun janganlah lupa untuk menyiraminya ya bila anda memasukkannya ke kamar tidur, agar tidak layu. 

4. Gardenia 



Gardenia membuahkan bunga berwarna putih yang indah. Jadi selain untuk mengharumkan ruangan dapat anda buat jadi hiasan juga. Namun, gardenia memerlukan sinar matahari serta kelembapan yang cukup. Bila anda mau memasukkannya ke kamar tidur, baiknya tempatkan di dekat jendela. 

5. Lavender 



Nah, bunga lavender berwarna ungu serta beraroma khas. Anda dapat memakainya juga sebagai pengharum ruang sekalian pengusir nyamuk. Konon kata iklan sih dapat bikin nyamuk takut untuk mendekat. 

Bunga lavender dalam situasi kering juga masih tetap mempunyai aroma yang fresh. Jadi, anda dapat memotong sebagian tangkai bunga lalu di taruh di samping tempat tidur. 

Tanaman Hias Pengharum Kamar Tidur


6. Rosemary 



Tanaman yang satu ini sangatlah baik untuk beri kesegaran udara. Warna hijau daunnya bakal bikin mata anda jadi tenang sesudah beraktivitas yang melelahkan. 


7. Kayu Manis 



Aroma dari kayu manis ini sangatlah khas serta jadi salah satu bau yang banyak disenangi orang. Mungkin saja lantaran wanginya yang manis serta fresh, jadi dimaksud kayu manis. 

Tanaman Hias Pengharum Kamar Tidur


Bau dari kayu manis bisa tingkatkan ingatan, konsentrasi serta kewaspadaan. Bila anda menyeduhnya jadi sejenis teh, aromanya bisa merelaksasi otot yang tegang serta menolong pasien insomnia untuk cepat tertidur lelap. 

8. Mint 



Daun mint mempunyai rasa serta aroma yang bisa meyegarkan tenggorokan serta indra penciuman. Menghirup bau dari minyak daun mint bisa melegakan hidung yang tersumbat serta tingkatkan kewaspadaan dan menolong anda terus konsentrasi. 

9. Kemangi 



Daun hijau yang kerap dipakai untuk lalapan ini mempunyai aroma yang beri kesegaran. Bau yang dikeluarkan oleh kemangi bisa bikin anda terasa enjoy. Daun kemangi bisa dipakai juga untuk menyembuhkan batuk serta flu 

10. Sweet Bay 



Tanaman semak ini berdaun cerah serta mempunyai bau yang manis. Anda bisa memakai daun sweet bay untuk bikin sup, kari serta minuman. Fungsinya apa lagi kalau bukan untuk menaikkan aroma serta rasa. 

11. Plumeria 



Plumeria mempunyai banyak type yang berbeda beda, ada yang warnanya putih, oranye, kuning serta merah muda. Tanaman ini tumbuh maksimal bila konsumsi sinar mataharinya cukup. 

Anda bisa membuat plumeria jadi bonsai serta menempatkannya di dekat jendela kamar tidur. Selain untuk pengharum ruang, tanaman ini dapat bakal membuat cantik kamar tidur anda. 

12. Honeysuckle 



Aroma manis yang dikeluarkan oleh tanaman ini bakal bikin anda jadi santai. Bila anda mau memasukkannya ke kamar tidur, tanaman ini pas banget ditempatkan dekat jendela.

Demikianlah artikel dari blog seputar-tanaman yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Tanaman Hias Pengharum Kamar Tidur semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Dan selamat mencoba.

Referensi : satujam(dot)com

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tanaman Hias Pengharum Kamar Tidur "

Popular 30 Hari

Back To Top -->