Manfaat Daun Saga Untuk Obat Batuk

Manfaat Daun Saga (seputar-tanaman) | Jenis  tanaman apotik hidup sebagai Pengobatan Alternatif Batuk dengan Daun Saga. Seperti kita ketahui bersama, penyakit batuk benar-benar sangat menggangu, terutama saat pada malam hari mendekati tidur. Seolah seluruhnya merasa menyiksa sekali.. Walau demikian, anda tak perlu kawatir, karena ada obat alami yang cukup ampuh dalam mengusir batuk yang mengganggu.



Kandungan senyawanya dapat menyebabkan keluarkan dahak serta melegakan tenggorokan yang gatal. Daun saga sebagai  tanaman apotik hidup mempunyai kandungan glycyrrhicic acid yang mempunyai karakter meyejukkan kulit serta selaput lendir pada tenggorokan. Daun saga sebagai  tanaman apotik hidup ini dapat dipakai untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit serta dapat dipakai juga sebagai pengobatan alternatif penyakit batuk, tenggorokan serak, broncitis juga sariawan.

Pemakaian daun saga untuk Pengobatan Alternatif pada penyakit serta masalah tenggorokan ini memanglah dapat jadi pilihan lain tak hanya menyembuhkan lewat cara obat kimia kususnya untuk anda yg tidak suka pada bahan kimia. Pemakaiannya benar-benar sangat mudan dan dapat pula dicampur dengan madu. Tanaman merambat dengan biji jingga kemerahan ini diakui benar-benar sangat ampuh dalam menangani masalah perapasan serta tenggorokan serta terasa agak sepat. Cukup hanya sekali dalam satu hari untuk dipakai juga sebagai Pengobatan Alternatif.

Ada dua langkah pemakaian daun Saga untuk menyembuhkan batuk. Yakni merebus serta meminum air rebusan tadi atau mungkin juga memeras daun saga tersebut yang pada awal mulanya sudah di rendam memakai air panas. Tetapi, bila di rasa cukup kuat serta supaya kasiatnya lebih mujarab, baiknya memakai langkah yang ke-2.



  • Ambillah segenggam daun saga lalu bersihkan hingga bersih. 
  • Rendam daun itu memakai air panas. 
  • Sesudah air rendaman merasa agak dingin atau mungkin masih hangat, ambillah daun saga itu serta peras daunnya sampai keluarkan cairan berwarna hijau pekat. 
  • Berdoa serta minum air perasan tadi cukup sekali dalam satu hari sampai batuk anda pulih. 
  • Anda dapat memberikan sedikit madu supaya terasa tak terlampau sepat. 



Tak hanya untuk untuk menyembuhkan batuk, Daun saga ini dapat juga digunaka juga sebagai Pengobatan Alternatif untuk penyakit sariawan. Langkahnya :


  • Ambillah daun saga seperlunya kamudian bersihkan hingga bersih. 
  • Kunyah daun itu sebagian waktu lalu buang jiga di rasa cukup dalam sistem mengunyak itu. 
  • Kerjakan penyembuhan ini 2 x satu hari sampai sariawan anda reda.
Demikianlah sedikit informas tentang manfaat daun saga, semoga informasi ini berguna bagi para pembaca sekalian dan bisa menanam tanaman ini sebagai  tanaman apotik hidup

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Manfaat Daun Saga Untuk Obat Batuk "

Popular 30 Hari

Back To Top -->