Cara Menanam Mawar Dalam Pot

Cara Menanam Mawar Dalam Pot (seputar-tanaman) | Bunga Mawar Keindahanya dinilai berdasar pada apa yang kita tengok. Indah itu pasti mempunyai nilai yang spesifik dalam diri masing masing. Begitupun dengan bunga mawar yang sering disapa ‘rose flower’. Untuk penggemar bunga mawar, pastinya bunga ini mempunyai ciri serta karakteristik sendiri yang mempunyai nilai seni. Hingga, terwujudlah kenikmatan sendiri. Menanam bunga mawar, tidaklah susah. Terlebih untuk beberapa Ibu atau mungkin wanita, menanam bunga mawar ini telah tak asing lagi.



Dalam langkah menanam bunga mawar dalam pot, bisa dikerjakan atau mungkin diperbanyak lewat cara stek, biji, serta ada juga yang lakukan dengan okulasi. Tetapi, dari bebragia cara itu, perbanyakan tanaman yang paling gampang dikerjakan yaitu dengan stek batang. Langkah tersebut tak memerlukan perlakukan spesial, cepat pelaksanaanya dan simple. Selain itu juga bisa memperbanyak bunga mawar.
Menanam bunga mawar dalam pot dapat dikerjakan bila memanglah tak ada tempat khusu atau mungkin tempat yang cukup di taman. Berikut ini panduan menanam bunga mawar dalam pot :


  • Siapkan bibit stek yang bakal ditanam dalam pot. Upayakan mengambil di bagian tengah tetapi tak jauh dari pangkalnya. Janganlah menanam sisi yang masih muda atau mungkin ujungya, lantaran sisi ujung tanaman mawar ini, tak dapat menyesuaikan baik dengan lingkungannya lantaran jaringan tanamannya masih muda. Menanam sisi ujung, umumnya tidak sering sukses.
  • Siapkan pot, baik yang terbuat dari keramik, semen, simak, atau mungkin plastik. 
  • Siapkan tanah yang hitam, atau mungkin sisa pembakaran. Tanah hitam di ambil di bagian atasnya atau top-soilnya.
  • Siapkan pupuk kompos, pasir masing masing 1 : 1 : 1/4 


Langkah menanam bunga mawar dalam pot : 





  • Campur bahan (tanah, pupuk kandang, pasir) . Masing masing perbandingannya yaitu 1 : 1 : 1/4, berarti bila kita bikin tanah 1 ember, maka pupuk kandang juga 1 ember, diikuti dengan pasir 1/4 ember. Campur/aduk sampai rata. 
  • Kemudian, masukkan tanah yang sudah digabung itu kedalam pot, besarnya ukuran pot bergantung selera. 
  • Masukkan, potongan batang mawar yang sudah disediakan tadi. Tancapkan ke pot yang sudah diisi tanah. 
  • Kemudian, siram sedikit dengan air. Taruh pada tempat yang sejuk serta tak langsung oleh cahaya matahari. Upayakan menaruh pada tempat yang agak gelap supaya perkembangan tunas dari mata tunas batang mawar terangsang serta perakarannya juga dan bakal ikuti. 
  • Bila sudah tumbuh tunas, pindahkan ketempat yang jelas supaya memperoleh cahaya matahari untuk mengawali sistem fotosintesis. 
  • Siram tanaman saat pagi atau mungkin sore hari secara teratur pada 1-2 bln. sesudah penanaman dikerjakan. 
  • Janganlah lupa memberi pupuk kandang atau mungkin pupuk buatan yang memanglah spesial disiapkan untuk penanaman bunga mawar. Pemberian pupuk dikerjakan dengan membenamkan pupuk kedala tanah dalam pinggiran pot.
Demikianlah Informasi tentang Cara Menanam Mawar Dalam Pot semoga informasi ini bermanfaat kepada para pembaca

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Cara Menanam Mawar Dalam Pot "

Popular 30 Hari

Back To Top -->