Tips Merwat Tanaman Bambu Rejeki

Tips Merwat Tanaman Bambu Rejeki (seputar-tanaman) | Apakah Anda tahu tanaman yang diakui juga sebagai pembawa keberuntungan? Jawabannya yaitu bambu! Tetapi ada pula yg tidak perduli dengan keyakinan itu serta jadikan bambu rejeki juga sebagai tanaman pajangan untuk ditempatkan di meja ruang tamu atau bagian-bagian rumah yang lain. Apa pun alasan anda dalam memelihara bambu, cobalah simak panduan penting di bawah ini :



Bambu tumbuh dengan baik dengan tanah liat karena dapat menyerap air serta menahan kelembaban untuk tanaman. Tetapi Anda tetep harus waspada saat memberikan air, karena terkadang tanah liat dapat juga turut tersapu.

Air untuk bambu juga baiknya anda jaga setiap haru supaya warna tanaman yang disayangi Anda terus berwarna hijau segar.

Jika Anda juga pelihara hewan dirumah, pastikan mereka tak mengonsumsi bambu Anda. Selain mengakibatkan kerusakan tanaman, hewan dapat juga keracunan karena kandungan asam pada tanaman bambu mini didalam rumah Anda. 

Tanaman  bambu rejeki didalam rumah dapat bertahan tanpa ada cahaya matahari langsung. Hal yang utama yaitu melindungi suhu yang pas untuk bambu.



Tetapi jika  bambu rejeki Anda tak dapat tumbuh dengan normal, baiknya beri tanaman itu 30-45 menit cahaya matahari dengan teratur setiap hari.

Selain air, Anda butuh pupuk untuk menyuburkan serta menghindar perkembangan bakteri pada bambu sebulan sekali.

Terkadang daun pada bambu berwarna kuning hal ini biasanya di sebabkan karena terkena cahaya matahari langsung.

Anda bisa memotong batang bambu, tetapi di bagian ruasnya saja. Pakai pisau yang bersih serta tajam untuk hindari rusaknya pada bambu.

Keyakinan lain pada masyarakat menjelaskan bahwa memberikan pita warna putih atau merah dapat juga menghadirkan keberuntungan. Jika Anda mempercayainya serta mengambil keputusan untuk berikan pita pada bambu, janganlah mengikatnya terlampau keras.

Segera kerjakan panduan utama perawatan tanaman bambu diatas. Walaupun bambu tidak bener - benar  memberi keberuntungan, tetapi menjadikan bambu sebagai penghias rumah merupakan hal yang baik bukan..

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

5 Komentar untuk " Tips Merwat Tanaman Bambu Rejeki "

Unik juga ya bambu rezeki ini,yuk kita sharing - sharing tanaman ini di Tanaman,id,dapatkan juga promonya di Kebun Bibit

bermanfaat sekali gan artikelnya menambah wawasan tentang tanaman hias, jadi tertarik untuk menanam bambunya, go green, thanks....

Terima Kasih Gan...yuk hijaukan pekarangan rumah dan sekitar kita dan tumbuhkan rasa kecintaan pada tanaman...

permisi.. mau tanya diinfoin tanaman bambu akan menguning kalau kena sinar matahari langsung. tanaman saya tidak kena matahari langsung tapi menguning juga. apakah ada solusi lain untuk perawatannya? atau pupuk apa yang paling bagus untuk tanaman ini? Terima Kasih.

Pak Hadi, berdsarkan info yang saya dapat yang menyebabkan dauh bambu menjadi kuning selain terkena sinar matahari langsung bisa juga karena faktor air PAM yang mengandung klorida. Untuk Pupuk dan tanah disarankan tidak terlalu banyak, pupuk bisa di berikan sedikit saja tiap 1 atau 2 bulan sekali. Terima Kasih

Popular 30 Hari

Back To Top -->