Uniknya Seni Memahat Tanaman

Topiary Seni Membentuk Tanaman Hias (seputar-tanaman) | Didunia ini terdapat beberapa keindahan yang belum terekam oleh mata kita dengan cara langsung, Anda sepakat? Satu diantaranya yaitu seni topiary atau karya seni pangkas tanaman, dapat pula dimaksud seni mengukir tanaman, seni memahat tanaman. Seni ini melibatkan aktivitas membuat tanaman hias jadi satu bentuk profil yang unik serta kreatif lewat cara memotongnya. Beberapa pengagum tanaman hias didunia tidak akan dapat melupakan seni yang melibatkan tanaman hias jadi satu ornament penghias di kebun mereka yang satu ini.



Di karya seni topiary terdapat beberapa profil kreatif yang dapat di buat, biasanya beberapa ‘pemahat tanaman’ (tanaman hias yang umumnya dipahat atau dibuat yaitu krokot, coleus, dan lain-lain) yaitu beragam bentuk hewan (contoh naga, kupu-kupu, hewan lumba-lumba, burung), bangunan utama (contoh bentuk candi, istana, gerbang), bahkan juga aktivitas manusia hingga bentuk-bentuk abstrak mengagumkan.



Seni Topiary banyak diaplikasikan di bangunan-bangunan kerajaan (istana-istana) atau gedung-gedung besar  di seluruh dunia. Salah satu tempat di mana Anda bisa temukan hasil karya topiary tingkat tinggi yaitu di Inggris (Levens Hall) serta di Prancis (Chateau de Villandry).



Terdapat beberapa seniman topiary yang populer didunia, salah satu yang paling tenar yaitu David Edwards (71). Beliau dengan mudahnya bisa merubah semak-semak jadi patung-patung yang terlihat seperti hidup! Edwards menyampaikan, untuk membuat satu tanaman hias daun tidaklah susah. Yang diperlukan yaitu kesabaran tinggi serta tanaman hias daun sebagai material utama. Tanaman yang pas yaitu tanaman yang toleransi terhadap perubahan cuaca, serta gampang penanamannya.




Referensi :

jualtanamanhiasdotnet

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Uniknya Seni Memahat Tanaman "

Popular 30 Hari

Back To Top -->