Inilah Jenis - Jenis Rumput Hias Yang Sering di Gunakan

Inilah Jenis - Jenis Rumput Hias Yang Sering di Gunakan - seputar-tanaman | Bagi sebagian orang rumput bisa di jadikan tanaman penghias halaman taman rumah, namun tidak semua jenis rumput bisa di jadikan rumput hias salah salah malah rumput liar yang tumbuh di taman kita hehehe...

Yang harus di perhatikan adalah perawatan rumputnya jika sudah cukup tinggi segeralah di potong agar tidak mengganggu tampilan taman kita, Perhatikan juga pertumbuhan rumput liar lain yang sering kali tumbuh melalui sela-sela rumput hias kita jika di temukan langsung di cabut saja.

Yuks simak Macam-macam Rumput Hias Yang Sering di Gunakan di halaman rumah :

Rumput Gajah 
Rumput gajah adalah jenis rumput yang paling banyak dipakai. Terlebih, ia terbilang cepat tumbuh saat menyentuh tanah. Harga nya yang lebih terjangkau membuatnya banyak dibeli orang. Mereka yang pilih rumput gajah juga sebagai penutup tanah harus mesti siap-siap ribet. Lantaran cepat tinggi, setiap satu bulan sekali rumput gajah butuh dipangkas.


Rumput Gajah Mini 
Mulai sejak th. 2000-an, rumput gajah mini mulai di kenal umum. Awalannya, rumput gajah mini di kembangkan di Bandung, Jawa Barat. Karakteristiknya yang lebih 'bandel' daripada pendahulunya rumput gajah umum bikin gajah mini cepat merebut hati orang. Tidak sama dengan rumput gajah umum, rumput gajah mini bakal tumbuh baik ditempat teduh. Di ruang sekitar bawah pohon sekal



Rumput Jepang 
Daunnya yang kurus tumbuh rapat, Bila tak dipangkas satu bulan sekali, sisi bawahnya bakal berwarna kekuningan. Saat rumput telah rimbun, cahaya matahari tidak sampai hingga ke bawah. Itulah yang membuatnya kuning. Rumput jepang butuh pupuk urea yang lebih banyak daripada rumput gajah mini. Dalam sebulan, ia mesti dipupuk 2x.



Rumput Peking 
Saat sebelum th. 2000, rumput peking pernah jadi pujaan. Perawakannya serupa rumput jepang tetapi lebih tidak sering daunnya. Tetapi saat ini type rumput jepang dikira sama juga dengan rumput peking ini.



Rumput Golf 
Yang satu ini tidak sering diterapkan untuk tempat tinggal. Terkecuali bila Anda ikhlas membagikan dana yang cukup besar untuk beli tehnologi pemasangannya. Karena, rumput golf cepat busuk bila tergenang air. Rumput golf membutuhkan resapan yang baik berbentuk tumpukan ijuk, pasir, batu, dan pipa untuk mengalirkan air dibawah permukaan tanam. Rumput golf sejatinya membutuhkan perawatan ekstra. Karena itu, Anda memerlukan layanan konsultan arsitektur lanskap



loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Inilah Jenis - Jenis Rumput Hias Yang Sering di Gunakan "

Popular 30 Hari

Back To Top -->