Tips Memilih Tanaman Bunga Untuk Pemula

Tips Memilih Tanaman Bunga Untuk Pemula | seputar-tanaman -  Apakah Anda pemula dalam menanam bibit bunga atau tanaman lain seperti buah serta sayuran? Bagus, lantaran bila demikian Anda sama juga dengan saya, keduanya sama - sama belajar dalam soal berkebun dan bercocok tanam.



Berkebun yaitu hoby yang positif, bisa bikin kita melupakan kepenatan serta problema hidup sehari-hari dan dapat juga turunkan tingkat stres, bahkan juga di negara-negara Barat hoby berkebun dinilai sangatlah positif terlebih dalam turunkan tingkat resiko diabetes. Home gardening, it’s awesome! 



Dapat menumbuhkan tanaman yang membuahkan atau menghasilkan (tak tahu itu bunga, buah, atau sayur) dari biji sangatlah mengasyikkan. Serta ya, saya memahami benar perasaan Anda saat pertama kali buka situs ini. Mungkin saja Anda tertarik sekali dengan keindahan bunga-bunga dalam gambar yang Anda saksikan, bahkan juga mungkin saja berdecak abda kagum karena keindahan dan warna warninya. Ada yang hingga bingung, wah bagaimana ya langkah menanamnya, berhubung saya pemula, bla bla… Ada pula yang bertanya, pas tak ya tanaman ini untuk ditanam di daerah saya yang panas, dan lain-lain. 

Jadi, seluruhnya tampak menarik, tetapi apakah bibitnya sesuai sama keadaan rumah Anda, serta pengalaman berkebun Anda, terlebih jika Anda masih dalam pemula? 
Poin-poin tersebut mungkin saja bisa menolong Anda :

Tips Memilih Tanaman Bunga Untuk Pemula 


Aspek Alam 
Bila Anda hidup di kota-kota dataran rendah yang cuacanya panas, terlebih kering (umpamanya Jakarta, Surabaya, dan lain-lain), jadi tentu tak seluruhnya bunga bisa hidup di daerah Anda. Beberapa jenis yang sangatlah saya merekomendasikan untuk Anda tentukan : 


1. Morning Glory 

2. Marigold 


3. Zinnia 

4. Cosmos 

5. Bunga Matahari (Sunflower) 


serta aneka jenis bunga yang lain (hollyhock, primrose, dan lain-lain). 

Bila berkebun untuk Anda bukanlah merupakan hal yang baru, jadi Anda dapat menantang diri Anda untuk menanam beberapa jenis bunga berikut ini: 

6. Aster 

7. Dahlia 

8. Daisy

9. Lavender 

Ke empat type bunga (nomer 6 s/d 9) masih tetap dapat hidup di lingkungan yang bersuhu tinggi (panas), tetapi pertumbuhannya kurang optimal menurut saya. Tetapi, bila Anda sukses menanam bunga-bunga yang susah tumbuh di daerah Anda, dengan beragam langkah spesifik umpamanya dengan memberi naungan dsb, tentu hal semacam ini bisa jadi suatu kebanggan sendiri, bukan? Banyak lho beberapa orang di negara Barat sana yang memamerkan koleksi mereka sendiri saat bunga type adenium yang asli habitatnya adalah tanaman gurun (oleh karenanya kerap dimaksud Desert Rose) bisa ditumbuhkan oleh mereka dengan keadaan cuaca yang berbanding terbalik dengan keadaan asal tanaman itu (habitatnya). 

Bunga type Morning Glory yaitu bunga yang sangat kami rekomendasikan. Bukan sekedar dapat hidup bagus di cuaca panas serta dataran tinggi, bunga ini dapat mempunyai ukuran biji yang besar hingga gampang tumbuh. Sangatlah direferensikan untuk pemula. 

Ukuran Biji 
Untuk Anda yang masih dalam tahap pemula dalam berkebun, tambah baik coba bibit dengan ukuran biji yang besar terlebih dulu. dengan alasan lantaran ukuran biji yang besar mengisyaratkan biji itu lebih mudah ditumbuhkan, menurut pendapat saya loh ya hehe... 
Jadi, ukuran biji bunga memastikan kesuksesan Anda dalam mengawali aktivitas berkebun. Untuk pemula sangatlah direferensikan untuk mulai coba dengan biji ukuran besar atau minimum ukuran tengah. 
Misal tanaman dengan biji yang kecil yaitu tanaman type strawberry, primrose, snapdragon, begonia, serta yang lain. 

*Note : dari dua poin di atas, Anda dapat lihat bahwa primrose yaitu salah satu yang berbiji kecil namun cuacanya pas untuk daerah yang panas serta dataran rendah. Untuk Anda yang pemula serta tinggal di daerah seperti ini, menurut saya cukup bijaksana untuk terus menjauhi bibit type ini. Coba marigold, zinnia, morning glory, sunflower, serta cosmos yang ukuran bijinya tak kecil serta pas untuk keadaan rumah Anda yang panas. 

Demikianlah artikel dari blog seputar-tanaman yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Tips Memilih Tanaman Bunga Untuk Pemula semoga dengan artikel ini bermanfaat untuk anda yang baru dalam tahap pemula dalam hal bercocok tanam.

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tips Memilih Tanaman Bunga Untuk Pemula "

Popular 30 Hari

Back To Top -->